Resep mudah Lontong Sayur Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Sayur mudah, nikmat, praktis. Ya, selain nasi uduk, lontong sayur dengan kuah lontong sayur yang legit merupakan salah menu sarapan pagi sederhana yang menjadi menu andalan banyak masyarakat di Indonesia. Lontong sayur merupakan salah satu makanan yang populer dari masa ke masa. Makanan ini khas dan cocok dimakan pada waktu pagi hari maupun disaat lebaran.

Lontong Sayur Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Jajanan lontong sayur enak dan murah, cobalah ikuti resep lontong sayur yang dilengkapi dengan cara membuat lontong sayur dari mulai persiapan bahan bahan hingga petunjuk cara bikin lontong. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Lontong Sayur dengan 23 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Sayur

  1. Persiapkan 1/2 kg : ceker kupas kulit.
  2. Dibutuhkan : Pepaya muda.
  3. Dibutuhkan : Wortel.
  4. Menyiapkan : Kacang panjang (untuk sayurannya disesuaikan selera masing2).
  5. Persiapkan : Bumbu halus:.
  6. Menyiapkan secukupnya : Ketumbar (disangrai).
  7. Menyiapkan secukupnya : Bawang merah.
  8. Persiapkan secukupnya : Bawang putih.
  9. Siapkan secukupnya : Cabe keriting (suka pedas boleh ditambah).
  10. Siapkan secukupnya : Cabe rawit.
  11. Persiapkan 1 ruas : Jahe.
  12. Dibutuhkan 1 ruas : Kunyit.
  13. Dibutuhkan 3 bj : Kemiri.
  14. Menyiapkan : Sereh 1 batang (digeprek).
  15. Menyiapkan : Laos (digeprek).
  16. Persiapkan : Garam, gula, penyedap, royco ayam.
  17. Persiapkan : Santan dari 1/2bj kelapa.
  18. Persiapkan : Air.
  19. Persiapkan : Pelengkap:.
  20. Persiapkan : Lontong.
  21. Siapkan : Sambal.
  22. Menyiapkan : Bawang goreng.
  23. Dibutuhkan : Kecap manis (bila suka).

Resep Lontong Sayur, Menu Andalan untuk Sarapan. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di Memasak lontong sayur ternyata mudah! Setelah menonton video cara membuatnya, dijamin. Kali ini, lontong akan disajikan dengan sayur khas Padang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong Sayur


ads/responsive.txt
  1. Potong2 semua sayuran, cuci bersih, tiriskan.
  2. Buang kuku ceker, cuci bersih, rebus +- 10mnt sampai ceker setengah matang. Setelah matang, bilas kembali ceker.
  3. Sangrai ketumbar, kemudian ulek bersama jahe, kunyit, kemiri, bawang merah & putih, cabe keriting & rawit. Tambahkan gula, garam, penyedap.
  4. Tumis bumbu halus sampai harum, tambahkan laos & sereh, masukkan ceker yg sdh direbus, wortel & pepaya muda, aduk2 tambahkan sedikit air. Tunggu sampai wortel & pepaya sedikit lunak.
  5. Masukkan kacang panjang & santan. Koreksi rasa, masak sampai matang.
  6. Sajikan irisan lontong, sayurnya, kemudian beri taburan bawang goreng & pelengkap lainnya.

Dibandingkan dengan lontong sayur biasa, sajian ini berkuah lebih kental dan gurih, serta menggunakan lebih banyak bumbu rempah khas. #Lontong sayur pakis praktis #Sayur nangka / kuah lontong sayur #Lontong sayur padang #Lontong Sayur Legend #Lontong Sayur Ceker #Kuah Lonsay Labu Siam,Wortel n Tetelan Sapi. Resep lontong sayur - Sejak dulu lontong sayur adalah salah satu makanan yang disukai oleh banyak orang. Lontong sayur memiliki cita rasa yang khas dan cocok di lidah masyarakat Indonesia. Resep Lontong Sayur Medan Komplit Sederhana Spesial pedas gurih Asli Enak. Lontong sayur medan alay ini menurut saya termasuk paling lengkap, bukan hanya sayur bahannya tapi ada.


ads/link.txt