Gampangnya Memasak Lontong balap Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong balap mudah, gurih, praktis. Read Customer Reviews & Find Best Sellers. Cara Membuat Lontong Balap Surabaya - Lontong adalah jenis makanan yang terbuat dari beras yang biasa dibungkus dengan daun pisang atau bisa juga dibungkus dengan plastik. Lontong merupakan makanan khas asli dari Indonesia dan cara memasanyakya dengan cara direbus dalam air mendidih juga memerlikan waktu yang lumayan lama.

Lontong balap SELAMAT PAGI PEMIRSA ANTEFE GLOBAL ESTES PUSH RANK LAGI Makanan ini terdiri dari lontong, taoge, tahu goreng, lentho, bawang goreng, kecap, dan sambal. Lontong balap terdiri dari lontong yang diiris-iris dan di atas irisan lontong ini ditumpangi irisan tahu dan remasan beberapa lentho (bulatan kecil sebesar ibu jari dan dipencet ini bentuk lentho asli. Sore Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Lontong balap dengan 18 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong balap

  1. Menyiapkan 100 gr : tetelan sapi.
  2. Menyiapkan : Lontong.
  3. Menyiapkan : Tauge.
  4. Siapkan : Tahu.
  5. Menyiapkan : Bumbu kuah.
  6. Persiapkan 5-6 siung : bawang putih.
  7. Menyiapkan 5 siung : bawang merah.
  8. Persiapkan 1 ruas : jahe.
  9. Menyiapkan Sedikit : pala.
  10. Persiapkan 1/2 sdm : merica.
  11. Siapkan 5 lembar : daun salam.
  12. Dibutuhkan 3 batang : seledri.
  13. Persiapkan 3 batang : daun bawang.
  14. Persiapkan 4 sdm : kecap manis.
  15. Persiapkan 1 sdm : kaldu jamur.
  16. Dibutuhkan : Gula.
  17. Dibutuhkan : Garam.
  18. Siapkan : Kurleb 1.5 liter air.

Lontong Balap is one of traditional meal from East Java, very popular, especially in Surabaya. According to its name consist of slices of lontong (compressed rice), added with bean sprouts soup, fried tahu (fried tofu), lentho, sweet soy sauce, and sambal petis. Why it is called lontong balap (Balap in English mean Race)? This name emerges from the style of lontong balap merchant in the past.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong balap


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bumbu kuah kecuali dedaunan dan kecap.
  2. Tumis bumbu halus bersama daun salam hingga harum.
  3. Setelah berubah warna dan bau, masukkan air.
  4. Masukkan tetelan daging yang sudah diiris kecil.
  5. Tambahkan kecap manis, garam, gula, dan kaldu jamur.
  6. Masukkan daun bawang dan seledri. Tunggu mendidih dan koreksi rasa. Rasa kuah berbeda dengan sop. Cenderung manis gurih.
  7. Setelah matang dan rasa pas, masukkan tauge dan matikan api.
  8. Tata lontong dan tahu yang sudah dipotong dadu di atas piring lalu siram dengan kuah dan tauge. Sajikan..

Lontong Balap Surabaya Baru mulai sarapan nih. makanan khas surabaya.apaan ya namanya.?!! #Nglali 😁😅 pokoke favorit banget.seger kuahnya, renyah cambahnya (tauge).yg bikin enak lagi ya sate kerang plus sambel petisnya. yokk maem. Also from Surabaya, lontong balap is made from lontong, taoge (bean sprouts), fried tofu, lentho (fried mashed beans), fried shallots, sambal petis and sweet soy sauce. East Javanese lontong and tofu recipes are known of their distinctive flavour, acquired from generous amount of petis (a type of shrimp paste). Lontong balap adalah makanan khas Indonesia yang merupakan ciri khas kota Surabaya di Jawa Timur. Makanan ini terdiri dari lontong, taoge, tahu goreng, lentho, bawang goreng, kecap, dan sambal.


ads/link.txt