Resep mudah Lontong Daun Presto untuk Opor/Gulai/Sate 😍 Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Daun Presto untuk Opor/Gulai/Sate 😍 mudah, gurih, praktis. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Daun pisang digunakan untuk melapisi lontong.

Lontong Daun Presto untuk Opor/Gulai/Sate 😍 Sebenarnya membuat lontong daun pisang tidak mudah, tapi gak susah juga. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah untuk menu acara-acara tertentu, arisan misalnya. Lontong adalah makanan khas Indonesia yang berkembang di masyarakat Jawa, terbuat dari beras yang dibungkus dalam daun pisang dan dikukus di atas air mendidih selama beberapa jam dan jika air hampir habis dituangkan air lagi demikian berulang sampai beberapa kali. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Lontong Daun Presto untuk Opor/Gulai/Sate 😍 dengan 5 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Daun Presto untuk Opor/Gulai/Sate 😍

  1. Dibutuhkan 2,5 gelas : beras.
  2. Menyiapkan 3 lembar : daun pandan.
  3. Dibutuhkan Secukupnya : air.
  4. Menyiapkan Secukupnya : daun pisang.
  5. Siapkan : Lidi/Staples.

Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk. Biasanya lontong disantap bersama sate, rujak, atau gulai kambing. Secara tampilan, lontong mirip dengan buras dan arem-arem, namun lontong tidak memiliki isian Pada umumnya ketupat yang dibuat memiliki bentuk segi empat.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong Daun Presto untuk Opor/Gulai/Sate 😍


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras. Rendam kurleb 1 jam. Tiriskan..
  2. Jemur daun pisang sampai layu, potong-potong kemudian dilap sampai bersih. Gulung daun pisang sampai 2x gulungan lebih sedikit. Sematkan lidi/Staples di salah satu ujungnya. Isi kurang lebih 3/4 bagian. Staples ujung satunya. Lakukan sampai habis..
  3. Siapkan air dalam panci presto. Masukkan daun pandan. Masukkan lontong. Tambahkan air sampai diatas permukaan lontong (maksimal 3/4 ketinggian panci ya). Presto kurleb 30 menit dari mulai berdesis. Matikan kompor, biarkan uapnya sampai habis..
  4. Tiriskan dengan cara diberdirikan. Siap dinikmati saat sudah dingin. Bisa dinikmati bersama opor/gulai/sate..

Ketupat biasanya disantap dengan opor ayam, kari, atau gulai. WIB: TTS Cak Lontong adalah game resmi buatan dari stasiun televisi. Aplikasi game WIB (Waktu Indonesia Bercanda): TTS Cak Lontong terinspirasi dari sebuah acara di. Lontong jadi teman kari kambing dan sate kambing yang pas. Kalau mau bikin sendiri dan tak mau Khusus untuk daun pisang, sebaiknya gunakan daun pisang batu.


ads/link.txt