Resep mudah Lontong beras.. Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong beras.. mudah, yummy, praktis. Saya share cara membuat lontong daun dari Beras, Legit dan padat. Yang biasanya makan waktu berjam jam pakai api. Hallo. jumpa lagi teman" youtuber apa kabar.gue atau saya akan membuat beras lontong dari daun pisang alakadarnya ayo simak videonya tapi jangan lupa.

Lontong beras.. Siapkan daun pisang, potong seukuran cetakan lontong. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Pagi Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Lontong beras.. dengan 5 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong beras..

  1. Siapkan 2 mug : beras.
  2. Siapkan 1/2 : sdkm garam.
  3. Dibutuhkan : Daun pisang utk membungkus.
  4. Siapkan : air utk merebus.
  5. Siapkan lidi : atau tusuk gigi sckpnya.

Lontong yang enak pasti dibuat dengan beras berkualitas. Sebelum digunakan, beras ini harus dicuci terlebih dulu hingga bersih. Prinsip pembuatan lontong: Beras kualitas sedang dan murah menghasilkan lontong yang lebih baik karena beras jenis ini bisa mengembang sekaligus menyatu. Saran saya lebih baik pakai beras patah.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong beras..


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan2nya.
  2. Cuci bersih beras (usahakan berasnya yg pulen) lalu masak atau diaron. Sy pake priuk. Tambahkan garam..
  3. Ini hasilnya stlh diaron..
  4. Ambil satu centong nasi atau lbh lalu bungkus rapi Didaun pisang (usahakan daun pisang 2 lbr) gulung rapi dan padat lalu sematkan atau kunci kedua ujungnya dgn lidi..
  5. Stlh selesai susun dlm panci tambahkan air airnya sampai menutupi permukaan lontong paling atas. Klu lontongnya naik bisa ditimpa dgn batu gilingan atau ayau sendok yg agak berat ini bertujuan biar matangnya merata. Masak selama atau 3 jam sy masaknya hanya 2 stgh jam. Nah ini dia lontong berasnya..

Ikuti saja langkah-langkah resep Lontong Beras Merah dengan benar. Jangan Takut Gagal, Kita Bikin Sarapan Sehat Besok Dengan Lontong Beras Merah Ini Saja. Pilih jenis beras yang pule, karena memasak lontong daun pisang dengan beras yang pulen akan menghasilkan tekstur Pastikan takaran beras dalam daun pisang sesuai dengan ruang yang ada. Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan.


ads/link.txt