Resep mudah Lontong balap Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong balap mudah, yummy, praktis. Lontong balap adalah makanan khas Indonesia yang merupakan ciri khas kota Surabaya di Jawa Timur. Lontong balap merupakan ciri khas kota Surabaya di Jawa Timur dinamakan lontong balap dikarenakan dulu para pedagang lontong balap berjualan di satu tempat. Lontong Balap Pak Gendut adalah satu dari sekian banyak Lontong Balap yang ada di Surabaya.

Lontong balap Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Seporsi lontong balap berisi lontong itu sendiri, potongan tahu goreng, tauge, bawang goreng Kenyang menyantap seporsi lontong balap Rajawali, kamu bisa langsung memanjakan mata ke. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Lontong balap dengan 18 bahan dan 9 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong balap

  1. Persiapkan 10 keping : mie.
  2. Menyiapkan 1 kantong : toge/kecambah.
  3. Persiapkan 50 gr : daging sapi.
  4. Siapkan 2 bungkus kecil : pentol (beli di pasar).
  5. Dibutuhkan 4 buah : tahu.
  6. Dibutuhkan 3 batang : bawang pre.
  7. Menyiapkan 2 batang : seledri iris tipis.
  8. Persiapkan 3 bungkus : masako sapi.
  9. Persiapkan 8 sdm : kecap manis.
  10. Persiapkan Sedikit : garam.
  11. Dibutuhkan : Bumbu halus.
  12. Persiapkan 8 siung : bawang merah.
  13. Dibutuhkan 7 siung : bawang putih.
  14. Dibutuhkan 1/2 sdm : merica bubuk.
  15. Dibutuhkan : Sambal petis.
  16. Siapkan 3 sdm : petis.
  17. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih goreng.
  18. Menyiapkan 7 buah : cabe rawit.

Lontong balap merupakan sajian petis berkuah dengan isian irisan tahu goreng dan setumpuk tauge rebus. Sensasi gurih dan segar akan berpadu dengan pas di mulut. Lontong balap Surabaya adalah salah satu jenis makanan kebanggaan khas Jawa Timur. Disebut dengan lontong balap sebab dahulu para pedagang lontong berjualan pada satu tempat dengan.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong balap


ads/responsive.txt
  1. Taruh mie pada wadah berlubang lalu siram dg air panas (jangan d rendam /d rebus karena mie tidak disarankan lembek) sisihkan.
  2. Potong tahu kecil lalu goreng.
  3. Tumis bawang pre yg sudah di iris lalu masukkan bumbu halus yg sudah d blender. Masak sampai harum.sisihkan.
  4. Didihkan air lalu masukkan daging yg sudah d potong kecil2.masak sampai daging empuk.
  5. Masukkan pentol. Masak sampai pentol mengapung.
  6. Masukkan bumbu halus, kecap, masako, garam.cek rasa.
  7. Masukkan tahu tunggu mendidih lalu masukkan toge kemudian matikan api (toge g perlu d rebus lama, jd setelah toge masuk langsung matikan api).
  8. Cara membuat sambal. Ulek semua haban lalu masukkan ke mangkok.
  9. Penyajian : iris2 lontong beri mie lalu tahu, pentol dan toge dan kuah. Sajikan dengan sambal petis.

Di Surabaya sendiri, lontong balap Rajawali adalah salah satu restoran yang paling terkenal dan Satu porsi lontong balap terdiri dari lontong, tahu goreng, lento (makanan yang terbuat dari kacang. Lontong balap adalah makanan khas Indonesia yang merupakan ciri khas kota Surabaya di Jawa Timur. Makanan ini terdiri dari lontong, taoge, tahu goreng, lentho, bawang goreng, kecap. Lontong balap merupakan salah satu sajian asal Jawa Timur yang layak untuk Anda coba. Nggak bisa sich.kalau balapan makan lontong balap.baru bisa.hahah.


ads/link.txt