Resep mudah Lontong sayur labu siam Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong sayur labu siam mudah, enak, praktis. Resep lontong sayur labu siam enak dan lezat. Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan dengan lontong. Seperti juga resep ketupat sayur, resep lontong sayur juga menggunakan bahan bahan dan bumbu yang sangat sederhana sekali, seperti labu siam, kacang panjang, buncis dan beberapa bumbu kuah lontong lainnya yang dengan mudah kita dapat.

Lontong sayur labu siam Sayur ini berkuah santan dan berbahan labu siam yang dipotong memanjang seperti korek api, sayur ini sering disajikan bersama lontong atau ketupat sebagai pengganti nasi putih. Namun selain sebagai sayur pelengkap lontong atau ketupat, sayur labu siam ini pun cocok dijadikan sebagai menu santap siang atau malam bersama keluarga. Nah, apabila anda penasaran apa saja resep dan bagaimana cara membat sayur labu siam ini, maka anda bisa langsung simak di bawah ini. Siang Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Lontong sayur labu siam dengan 21 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong sayur labu siam

  1. Persiapkan 500 gr : labu siam.
  2. Persiapkan Seikat : kecil kacang panjang.
  3. Persiapkan 2 : wortel.
  4. Dibutuhkan 1 papan kecil : tempe.
  5. Persiapkan 4 : tahu.
  6. Menyiapkan 20 biji : ceker ayam yg sudah direbus.
  7. Persiapkan Segenggam : udang kering.
  8. Menyiapkan : Bumbu.
  9. Menyiapkan 10 : bawang merah.
  10. Menyiapkan 5 : bawang putih.
  11. Dibutuhkan 5 : lombok besar.
  12. Menyiapkan 1 ruas jari : jahe.
  13. Dibutuhkan 4 : kemiri.
  14. Menyiapkan : Bahan lain yg tidak di haluskan.
  15. Dibutuhkan 1 ruas : laos geprek.
  16. Dibutuhkan 2 lmbr : daun salam.
  17. Menyiapkan 2 lmbr : daun jeruk.
  18. Dibutuhkan 1 : sereh.
  19. Dibutuhkan : Garam.
  20. Persiapkan : Penyedap ayam (r.....o).
  21. Persiapkan 2 sdm : gula pasir.

Resep lontong sayur labu siam enak dan lezat. Lontong sayur merupakan makanan berbahan dasar sayuran yang disandingkan. Lontong sayur khas Betawi yang segar sangat cocok untuk sarapan. Paduan kuah santan, labu siam, dan gurihnya rebon membuat lontong sayur terasa nikmat.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong sayur labu siam


ads/responsive.txt
  1. Haluskan bumbu, tumis bumbu hingga harum sambil dimasukan laos daun salam daun jeruk sereh... tumis hingga harum.
  2. Stelah bumbu masak dan harun tambahkan air 1 liter tunggu mendidih, stelah mendidih masukan labu siam wortel, stelah labu siam empuk lalu masukan kacang panjang beserta tahu tempe tunggu lg smpai mendidih (jika air berkurang bisa di tambah lagi).
  3. Jika sdh mendidih masukan santan dan udang kering dan ceker lalu aduk tambahkan penyedap garam dan gula..tes rasa.

Membuatnya sendiri pun sangat mudah dan praktis. Lontong sayur khas Sumatra Utara ini punya keunikan dalam bumbu sayur gurih labu siam. Meski Ketupat atau Lontong Sayur adalah makanan khas Betawi tapi saya kenal makanan ini waktu masih nyangkul di Batam. Pindahkan semua ke dalam panci jika anda ingin meneruskan memasak dengan panci. Cara membuat sayur labu siam sebenarnya sangatlah mudah sekali.


ads/link.txt