Cara Membuat Cara membuat lontong dan ketupat Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Cara membuat lontong dan ketupat mudah, enak, praktis. Selain ketupat menu yang sering diaggap sama adalah lontong dan buras. Ketiga menu ini berbahan dasar sama namun cara membuatnya berbeda. Bumbu lontong sayur dan cara membuatnya hampir sama juga dengan ketupat sayur.

Cara membuat lontong dan ketupat Jika dibandingkan dengan lontong, bisa dibilang mirip. Hanya saja ketupat memiliki wangi yang berbeda. Resep ketupat bisa dibilang gampang-gampang susah. Sore Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Cara membuat lontong dan ketupat dengan 4 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Cara membuat lontong dan ketupat

  1. Menyiapkan 1 kg : beras putih.
  2. Menyiapkan 8 lembar : daun pisang.
  3. Siapkan Tusuk : gigi/biting.
  4. Dibutuhkan 7 : selongsong ketupat.

Di dapur umumnya orang meremehkannya, alhasil membuat asal-asalan dan hasilnya tidak cantik. Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam. resep Cara Membuat Lontong dan Ketupat Lebaran enak sebenarnya mudah. Lontong sayur dan ketupat merupakan dua jenis olahan beras yang wajib hadir di hari Lebaran.

ads/link.txt

Tahapan memasak Cara membuat lontong dan ketupat


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras yang dibutuhkan.
  2. Buat selongsong lontong dan cuci selongsong ketupatnya.
  3. Masukan beras dlm selongsong lontong kurlep stgh dr panjang selongsong,lakukan hal yg sama untuk bahan ketupatnya.
  4. Kunci ujung dg tusuk gigi/biting,untuk ketupat tarik dari masing" ujung,lalu jadikan satu simpulkan.
  5. Lalu rebus hingga tercelup air,tutup agar rapat,rebus sampai 3jam,sambil di tambahkan air hangat setiap 1,5jam,agar tdk kasatan.
  6. Lalu angkat dan dinginkan,lontong kupat siap disajikan.

Cara Membuat lontong plastik langkah-langkahnya mudah, praktis dan sederhana, jika telah terbiasa kerja di dapur, tips anti gagal yang penting itu memilih beras yang Baca Juga Artikel Menarik : Cara Membuat Ketupat. Cara membuat lontong plastik panci biasa : Cuci beras sampai bersih. Cara Membuat Bungkus Ketupat - Ketupat identik dengan hari raya Idul Fitri atau lebaran. Ketupat yang tersaji di meja makan bersama menu makanan khas lebaran yang lainnya menjadi hal yang membuat rindu. Teksturnya yang lembut dengan aroma yang khas, disantap bersama dengan menu.


ads/link.txt