Resep mudah Bubuk kedelai untuk lontong dan ketan Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Bubuk kedelai untuk lontong dan ketan mudah, gurih, praktis. Video ini saya buat Karena banyaknya permintaan untuk berbagi cara membuat bubuk kedelai dari video yang berjudul MEMBUAT KETAN BUBUK KEDELE. Diantaranya ialah Lontong Cap Gomeh dengan Bubuk Kedelai sebagai taburannya. Dengan taburan bubuk kedelai, maka akan membuat masakan lebih terasa gurih dan pedas.

Bubuk kedelai untuk lontong dan ketan Fimela.com, Jakarta Ingin membuat ketan bubuk kedelai yang enak? Rebus air, santan, gula, dan gaam sampai mendidih. Untuk membuat bubuk kedelai, biji kedelai yang sudah direndam. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Bubuk kedelai untuk lontong dan ketan dengan 7 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Bubuk kedelai untuk lontong dan ketan

  1. Menyiapkan 250 gr : kedelai.
  2. Persiapkan 5 siung : bawang putih.
  3. Menyiapkan 5 lembar : daun jeruk.
  4. Dibutuhkan 1 ruas : kencur UK sedang.
  5. Persiapkan 1 sdt : garam.
  6. Menyiapkan 3 SDM : gula pasir.
  7. Siapkan 1/4 sdt : penyedap.

Ketan yang sering digunakan untuk membuat bubur ini adalah ketan hitam. Sebelum dimasak, ketan hitam harus dicuci hingga bersih dan direndam air Klepon terbuat dari tepung ketan dan tepung beras yang diuleni sampai kalis. Adonan tersebut dibentuk bulat-bulat kecil dan diberi isi gula merah. Lontong cap gomeh adalah masakan khas Tiongkok dan berbahan dasar lontong dengan lauk pauk dan sayuran yang komplit disajikan dalam satu piring.

ads/link.txt

Step by Step memasak Bubuk kedelai untuk lontong dan ketan


ads/responsive.txt
  1. Cuci kedelai smpai bersih sangrai sampai garing dan kecoklatan angkat dan dinginkan.
  2. Lalu iris daun jeruk,kencur dan iris juga bawang putih lalu goreng smpai garing.
  3. Lalu jadikan satu dengan kedelai aduk2,tambahkan garam,gula dan penyedap,lalu blender halus.
  4. Setelah halus lalu di ayak,lakukan sampai slesai dan taruh toples,lalu sajikan dengan lontong atau ketan,selamat menikmati.

Tambahkan garam dan gula, masukkan labu siam, masak sampai matang. Selamat untuk Para pemenang, terima kasih untuk semua yang sudah turut serta memeriahkan event ini, dan hatur nuhun pisan Ci Yuli atas suvenir Sungguh banyak suka dan duka yang kami rasakan dalam nge-host Lontong Week iniā€¦ Mulai dari sulitnya menentukan kategori lontong dan ketupat. Lontong ditambah kuah lontong sayur dengan bahan pelengkap seperti kerupuk, bawang goreng dan sebutir telur rebus, resep masakan Indonesia ini tidak kalah lezat dan enak untuk dijadikan salah satu menu andalan di acara spesial yang diadakan di rumah. Bedanya adalah ketan dan bubuk kedelainya sangat gurih. Proses tanaknya dilakukan sampai empuk dan tidak kering.


ads/link.txt