Resep mudah Lontong plastik Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong plastik mudah, mantul, praktis. Pingin bikin lontong, tapi mau seadanya bahan saja dirumah, jadi pake plastik. Ini judulnya "lontong plastik" ya kalo ada yang bilang gak sehat atau apa iya gpp. Sesuai selera aja bisa diganti daun pisang kok.

Lontong plastik David The Good Recommended for you Resep Lontong Plastik Presto Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk, padat dan kenyal. Resep bikin lontong anti gagal // lontong empuk dan tahan lama //Memakai plastik tahan panas <p>Lontong pada umumya memang berbungkus daun pisang. Hai Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Lontong plastik dengan 4 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong plastik

  1. Persiapkan 2 cup : beras (ukuran 250 ml/cup).
  2. Siapkan Sejumput : garam.
  3. Persiapkan : Plastik.
  4. Siapkan plastik : Pelubang.

Namun karena saat ini orang lebih suka yang praktis dan mudah, maka plastik sekarang seringkali dijadikan sebagai pengganti daun pisang. Lontong ini memang paling pas dimakan bersama dengan sayur kuah santan yang terdiri dari kentang, kaldu ayam, hati sapi, sambal goreng krecek, yang biasa dihidangkan pada hari lebaran. Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam, sedangkan lontong lebih praktis dengan dibungkus daun pisang bahkan dapat pula dengan plastik.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong plastik


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras hingga bersih. Tiriskan beri sejumput garam.
  2. Siapkan plastik dan tusukan.
  3. Bungkus beras setengah bagian dari plastik. Rekatkan dan di lubang2i..
  4. Masak dalam air mendidi selama kurang lebih 15 menit. Matikan kompor. Diamkan 30 menit. Tanpa di buka tutup panci. Nyalakan kembali kompor tambahkan air hingga terendam dan tunggu mendidih. Diamkan sebentar dan angkat..

Boleh klik di SINI untuk melihat entri lalu yang menggunakan resepi yang sama. Kuah lodeh atau kuah lontong yang sedap, mestilah cukup lemaknya. Juga kali ini saya membuat sedikit kelainan dengan saya memasak lama bahan kisar dengan air sahaja sehingga ianya benar benar masak. Kalau dulu saya terus memasaknya dengan santan cair. Jajanan lontong sayur enak dan murah, cobalah ikuti resep lontong sayur yang dilengkapi dengan cara membuat lontong sayur dari mulai persiapan bahan bahan hingga petunjuk cara bikin lontong sayur.


ads/link.txt