Cara Menyajikan Lontong campur khas Glenmore_Banyuwangi Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong campur khas Glenmore_Banyuwangi mudah, enak, praktis. Ada makanan unik yang wajib dinikmati saat berkunjung ke Banyuwangi yaitu Lontong Campur. Makanan dengan rasa unik ini hanya bisa ditemui di Kecamatan Glenmore di wilayah selatan Gunung Raung. Agar kuah bumbu khas, Ita menambahkan rempah kayu manis, cengkeh dan pala.

Lontong campur khas Glenmore_Banyuwangi BANYUWANGI, KOMPAS.com - Ada makanan unik yang wajib dinikmati saat berkunjung ke Banyuwangi yaitu Lontong Campur. Makanan dengan rasa unik ini hanya bisa ditemui di Kecamatan Glenmore di wilayah selatan Gunung Raung. Dalam seporsi makanan yang dijual secara turun. Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lontong campur khas Glenmore_Banyuwangi dengan 31 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong campur khas Glenmore_Banyuwangi

  1. Persiapkan 250 g : daging sapi, rebus potong kecil2.
  2. Dibutuhkan 250 g : Tulangan sapi, rebus.
  3. Persiapkan 1700 ltr : air kaldu sapi.
  4. Siapkan 3 lbr : kayu manis, potong2 pendek.
  5. Persiapkan 20 buah : cengkeh.
  6. Dibutuhkan 2 iris : laos.
  7. Siapkan 2 btg : sere.
  8. Siapkan 1 1/2 sdt : garam.
  9. Dibutuhkan 2 sdt : gula pasir.
  10. Siapkan 1 bks : bubuk kaldu sapi.
  11. Menyiapkan secukupnya : Minyak goreng.
  12. Menyiapkan : Bumbu halus utk kuah👉.
  13. Siapkan 15 siung : bwg merah.
  14. Menyiapkan 8 siung : bwg putih.
  15. Persiapkan 150 gr : cabe merah besar.
  16. Siapkan 1/2 butir : pala.
  17. Persiapkan 1 ruas : jahe.
  18. Dibutuhkan 5 btr : kemiri, goreng.
  19. Menyiapkan : Sambal kacang 👉.
  20. Persiapkan 1 1/2 sdm : kacang tanah goreng.
  21. Menyiapkan 1 sdt : gula merah.
  22. Menyiapkan 1/4 sdt : petis merah/ petis madura.
  23. Persiapkan Sejumput : garam.
  24. Dibutuhkan sesuai selera : Cabe rawit.
  25. Siapkan Secukup : nya air putih matang.
  26. Menyiapkan : Siapkan 👉.
  27. Siapkan : Lontong.
  28. Persiapkan : Soun bakso.
  29. Dibutuhkan : Bawang goreng.
  30. Menyiapkan : Telur asin/ telur rebus.
  31. Menyiapkan : Kerupuk.

Banyuwangi - Banyuwangi telah akrab dikunjungi wisatawan. Tak hanya keindahan alamnya yang sayang untuk dilewatkan, pengalaman menikmati jajanan Menu yang ditawarkan pun beragam, salah satu yang bisa ditemui di sini adalah lontong campur yang khas Kecamatan Glenmore. Lontong campur atau dikenal dengan sebutan campur ini olahan berbahan dasar bawang merah, bawang putih, bawang pre, kecengal, merica, jahe Makanan khas Banyuwangi yang satu ini sudah sangat terkenal apalagi menggunakan nama salah satu daerah di Banyuwangi yang kebarat-baratan. Tapi lupakanlah dulu sejarah Glenmore, mari kita lihat kuliner unik khas Glenmore yang bernama lontong campur.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong campur khas Glenmore_Banyuwangi


ads/responsive.txt
  1. Blender semua bumbu halus..
  2. Panaskan wajan, beri sedikit minyak goreng. Kemudian tumis bumbu halus, cengkeh, kayu manis, laos dan sere sampai matang dan harum.
  3. Potong2 daging sapi yg sdh direbus. Lalu masukkan kedalam panci yg berisi air kaldu. Masukkan juga bumbu yg sdh ditumis, garam, gulpas, kaldu bubuk. Masak sampai mendidih, lalu matikan api. Sisihkan.
  4. Ulek sambel kacang :> kacang tanah, cabe rawit, petis merah, gula merah, dan garam ulek sampai halus. Kemudian beri sedikit air putih kurleb 6 sdm, lalu aduk2.
  5. Kemudian siapkan piring, beri lontong dan soun. Lalu tuang bumbu kacang di atas nya. Lalu siram kuah rempah dg sedikit daging sapi, tambahkan bawang goreng, telur rebus dan kerupuk. Lontong campur siap utk dihidangkan..

Karena tidak lengkap rasanya berbicara Glenmore jika kita tidak mencicipi kuliner khas Glenmore. Sebelum pia Glenmore menjadi ikon baru di jajanan dari Glenmore Banyuwangi. Glenmore Banyunwangi adalah suatu kecamatan didaerah Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur Indonesia. Kecamatan Glenmore merupakan suatu daerah perkebunan dengan hawa yang lebih sejuk dibanding Kecamatan Ketapang di bagian timur Kota Banyuwangi, Secara geografis. Kabupaten Banyuwangi, Banyuwangi, Jawa Timur, Indonesia.


ads/link.txt