Resep mudah Sate taichan lontong lebaran Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Sate taichan lontong lebaran mudah, gurih, praktis. Ya udah yuukk disantap dengan sate taichan aja dan seluruh keluarga alhamdulillah sukaaa. Sekali saji langsung habis😂 Emy Khol. Ya udah yuukk disantap dengan sate taichan aja dan seluruh keluarga alhamdulillah sukaaa.

Sate taichan lontong lebaran It served with sambal and squeezed key lime, while the chicken meat used with this satay generally plain white in colour and only seasoned with salt, key lime, and a little chili. Like other satays, sate taichan is sold at night. See also Hiii pardon my face without make up. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Sate taichan lontong lebaran dengan 15 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Sate taichan lontong lebaran

  1. Dibutuhkan 1/2 kg : dada ayam filet.
  2. Dibutuhkan 1 bh : jeruk lemon.
  3. Dibutuhkan : Utk koya :.
  4. Siapkan Segenggam : kerupuk udang mentah.
  5. Persiapkan 1/2 sdt : bawang putih bubuk.
  6. Dibutuhkan 1/2 sdt : garam halus.
  7. Menyiapkan : Utk sambal :.
  8. Siapkan 1 siung : bawang putih.
  9. Persiapkan 1 siung : bawang merah.
  10. Siapkan 10 : cabe rawit merah (sesuai selera tingkat kepedasannya).
  11. Persiapkan 1/4 liter : minyak goreng.
  12. Menyiapkan : Utk taburan :.
  13. Menyiapkan 1 : jeruk nipis.
  14. Siapkan : Bawang goreng.
  15. Siapkan : Lontong atau ketupat sisa lebaran.

Ya udah yuukk disantap dengan sate taichan aja dan seluruh keluarga alhamdulillah sukaaa. Ya udah yuukk disantap dengan sate taichan aja dan seluruh keluarga alhamdulillah sukaaa. Sekali saji langsung habis😂 Ratna Budhiwati. Ya udah yuukk disantap dengan sate taichan aja dan seluruh keluarga alhamdulillah sukaaa.

ads/link.txt

Tahapan memasak Sate taichan lontong lebaran


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan dada ayam filet. Beri perasan jeruk lemon dan garam secukupnya, bejek2 lalu diamkan selama 15 menit (tujuannya agar filet ayam lembut dan tdk amis) Kemudian potong dadu dan ditusuk dengan tusukan sate.
  2. Goreng kerupuk udang, setelah matang hancurkan hingga halus dgn blander lalu taburi bawang putih halus dan sedikit garam aduk aduk hingga rata.
  3. Ulek bawang putih + bawang merah + cabe rawit merah + garam hingga halus, guyur dengan 1 sdm minyak panas.
  4. Bakar tusukan dada ayam filet diatas teflon selama 5 menit..
  5. Sajikan dipiring saji dilengkapi dengan lontong/ketupat beri perasan jeruk nipis dan ditaburi koya + bawang goreng. Beri juga sambal bawang dadak.. InsyaaAllah nikmat.

Sekali saji langsung habis😂 Rika Ervita Gatackic. Berbeda dengan sate pada umumnya, sate taichan memiliki tampilan daging yang cenderung masih putih. Tak hanya itu, sate ini juga tidak dilengkapi dengan bumbu kacang, melainkan sambal cabai. Uniknya lagi, rasa asin, asam dan pedas menjadi satu dalam hidangan sate yang hanya dibuat dari daging dada ayam ini. Resep sate taichan, inspirasi menu bebakaran buat tahun baru.


ads/link.txt