Cara Membuat Lontong balap Suroboyo Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong balap Suroboyo mudah, gurih, praktis. Video tentang bahasa gaul surabaya tentang pertemanan antara SURO (ikan hiu) dan BOYO (buaya) disini banyak membahas tentang lontong balap yang merupakan. Lontong balap adalah makanan khas Indonesia yang merupakan ciri khas kota Surabaya di Jawa Timur. Makanan ini terdiri dari lontong, taoge, tahu goreng.

Lontong balap Suroboyo Contact Lontong balap Surabaya cak RAWI on Messenger. Lontong Balap Pak Gendut adalah satu dari sekian banyak Lontong Balap yang ada di Surabaya. Lontong balap Surabaya adalah salah satu jenis makanan kebanggaan khas Jawa Timur. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Lontong balap Suroboyo dengan 22 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong balap Suroboyo

  1. Persiapkan 5 biji : Tahu ...goreng kering di iris2...sisihkam.
  2. Siapkan : Petis celup minyak panas sebentar..sisihkan.
  3. Siapkan secukupnya : bawang merah goreng.
  4. Menyiapkan 3 siung : bawang putih..di rajang n di goreng kering.
  5. Dibutuhkan : ### Bahan lentho ### :.
  6. Dibutuhkan 1/4 : Kacang tholo bisa jg kacang hijau.. trrserah sama2 enak.
  7. Persiapkan 1 genggam : kelapa parut.
  8. Siapkan 1/4 : singkong parut.
  9. Siapkan 4 sndk makan : tepung terigu.
  10. Dibutuhkan 1 butir besar : Telor.
  11. Persiapkan : Cabai rawit sesuai selera klu suka pedas.
  12. Menyiapkan 3 siung : Bawang putih.
  13. Siapkan 2 lbr : Daun jeruk di iris halus..kencur 1 ruas jari.
  14. Persiapkan : ### Bahan sayur ### :.
  15. Siapkan 1/2 kg : taoge cuci bersih n tiriskan.
  16. Siapkan 2 batang : Bawang daun.
  17. Menyiapkan sesuai selera : Cabai rawit.
  18. Persiapkan 2 siung : Bawang merah.
  19. Dibutuhkan 2 siung : Bawang putih.
  20. Siapkan 1sd teh : merica.
  21. Menyiapkan 1 ruas jari. : Jahe.
  22. Dibutuhkan secukupnya : garam n penyedap menyesuaikan.

Disebut dengan lontong balap sebab dahulu para pedagang lontong berjualan pada. Lontong balap merupakan salah satu makanan tradisional khas Surabaya dengan bahan dasar lontong yang diberi topping tahu goreng, taoge, lentho, kecap, sambal dan tak. Lontong Balap Pak Gendut Wonokromo Garuda adalah satu dari sekian banyak Lontong Balap yang ada di Surabaya. Lontong Balap enak di Surabaya [image source].

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong balap Suroboyo


ads/responsive.txt
  1. Kacang hijau ato kacang tanah di rebus tapi jgn sampai pecah..tiriskan.
  2. Ulek bawang putih..kencur daun jeruk.
  3. Taruh di wadah kacang hijau...singkong parut..kelapa parut..bumbu..tepung dan telor..aduk rata n tes rasa.. apabila adonan kurang lembek bs tambah kan air sedikit.
  4. Goreng adonan dlm minyak.panas dgn api sedang biar matang sampai dalam..adonan dibemtuk agak pipih.
  5. U sayur : ulek bawang merah bawang putih merica...panaskan minyak.sedikit tumis bb halus..masukan jahe yg sdh di keprek..tambahkan air sesuai selera.. klu bisa agak banyak sedikit krn lontong balap ini berkuah..setelah mendidih..masukan cabai rawit...masuk kan taoge..jgn terll lama merebus taogr nya...jika sdh layu masuk kan irisan bw daun..tutup panci n angkat dr kompor.
  6. Penyajian : ambil piring..masuk kan cabai rawit dr sayur sesuai selera..masuk kan bawang putih goreng 3 iris...petis 1 sndk teh...kecap manis sedikit...dgn sendok aduk semua bahan tadi..siram dgn kuah sayur sedikit biar bumbu tercampur rata.
  7. Setelah siap bumbu petis nya...masuk kan irisan lontong...irisan tahu...irisan lentho..siram dengan sayur taoge kemudian taburi bawang merah goreng...hmmmm...segerrr.

Ada banyak depot lontong balap di Surabaya, tapi yang paling rekomended ya Lontong Balap Rajawali yang berada tak. Konon jaman dulu, para penjaja lontong khas Surabaya ini berangkat berdagang Lontong balap tak lengkap rasanya bila tidak disajikan bersama sate kerang dan lentho. Resep Lontong Balap Kegemaran Orang Surabaya. Simpan ke bagian favorit Tersimpan di bagian favorit. Sekarang menikmati hidangan ikonik asal Kota Pahlawan tidak perlu.


ads/link.txt