Mudahnya Memasak Lontong lebaran Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong lebaran mudah, mantul, praktis. Hemat Uang Dengan Memesan Paket Hemat Ketupat Lebaran. Anda Tidak perlu : Ribet Belanja Ribet Masak; Keluarkan Duit Banyak Untuk Belanja Hidangan Lebaran; Cukup Pesan Paket Ketupat Lebaran Sesuai Kebutuhan Anda. Harga Murah, Masuk Akal dan Dijamin Lezat.

Lontong lebaran Makasih buat kalian yang udah subscribe chanel ini dan udah mengsupport chanel ini. Agar chanel ini terus berkembang untuk selalu. Tradisi Pembuatan Lontong saat Lebaran ala Desa Lenek. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Lontong lebaran dengan 35 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong lebaran

  1. Siapkan : Bahan lontong.
  2. Dibutuhkan 1/2 kg : Beras.
  3. Dibutuhkan : Ketupat daun.
  4. Menyiapkan : Bahan kuah.
  5. Menyiapkan 8 buah : Bawang merah.
  6. Persiapkan 4 buah : Bawang putih.
  7. Siapkan 2 cm : Jahe.
  8. Dibutuhkan 3 cm : Kunyit.
  9. Persiapkan : Serai 1 batang (putihnya saja).
  10. Siapkan 4 biji : Kemiri.
  11. Dibutuhkan 1 sdm : Ketumbar.
  12. Siapkan 1 sdm : Udang kecepe/ebi.
  13. Dibutuhkan 1 gelas : Santan kelapa.
  14. Siapkan 2 buah : Labu jipang.
  15. Siapkan 2 buah : Wortel.
  16. Persiapkan 1/4 kg : Kacang panjang.
  17. Dibutuhkan : Bahan sambal.
  18. Siapkan 8 buah : Bawang merah.
  19. Menyiapkan 2 buah : Bawang putih.
  20. Siapkan 15 buah : Cabe merah.
  21. Siapkan 20 buah : Cabe kecil.
  22. Persiapkan 2 buah : Tomat.
  23. Persiapkan : Bawang hijau 20 buah (dirajang).
  24. Dibutuhkan 2 sdm : Tauco.
  25. Siapkan 1/4 kg : Udang.
  26. Siapkan 1 buah : Tempe.
  27. Dibutuhkan 4 buah : Tahu.
  28. Menyiapkan : Bahan rendang.
  29. Dibutuhkan : Bisa dilihat di masakan sebelumnya yah😁.
  30. Siapkan : bahan wangian.
  31. Menyiapkan : Serai.
  32. Dibutuhkan : lengkuas/laos.
  33. Menyiapkan : Jahe.
  34. Menyiapkan : Daun salam.
  35. Siapkan : Daun jeruk.

Ahlan guysss. balik lagi bersama kita, namun kali ini, Kita mengajak salah satu talent yg mungkin beberapa dari kalian ada yg kenal, yaitu Fagih, anaknya Usama. Gimana serunya obrolan ayah dan. source : dapur illy lebaran tidak bisa mudik, jadi pengen makan lontong biasanya ibuk yg masak, kali ini harus bisa masak sendiri,untuk menemani opor kare bakso dll, ketemulah metode singkat ini, lontongpun jadi, enak, mudah, bersih, lembut, gak pakai lama masaknya, trimakasih dapur illy resep . Suara.com - Bukan hanya ketupat saja, rupanya lontong menjadi salah satu makanan khas Indonesia yang identik dihidangkan ketika Hari Raya Idul Fitri atau Lebaran tiba. Lontong biasanya disajikan sebagai pelengkap berbagai macam masakan, seperti opor dan juga sambal goreng ati.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong lebaran


ads/responsive.txt
  1. Untuk membuat lontong, cuci bersih beras dan tiriskan👉 Kemudian masukan kedalam ketupat sekitar 1/3 atau 1/2 bagian ketupat (tergantung beras) untuk model beras yg buyar seperti beras belida 1/3-1/2 saja untuk beras yg tipe lembek seperti topi koki 1/2 smpai hampir penuh bagian ketupat (3/4 bagian) 👉Kemudian rebus kurleb 4-6 jam dan setiap 20 menit tambahkan air agar ketupat tetap terendam..
  2. Untuk bahan kuah lontong: potong2 sayur labu jipang, kacang panjang dan wortel sesuai selera👉haluskan bahan bumbu Kemudian tumis dengan 2 sdm minyak👉 Setelah harum tambahkan sayuran yg telah dipotong dan bahan wangian seperti serei, daun salam, dan daun jeruk👉Kemudian tambahkan air 3 gelas👉 Masak hingga mendidih dan tambahkan santan ke dalamnya👉 Aduk jgn smpai berbuih Agar santan tdk pecah👉 Kemudian beri garam dan gula sesuai selera. Koreksi rasa..
  3. Untuk sambal: potong2 tahu dan tempe berbentuk dadu, kemudian goreng dan tiriskan👉cuci bersih udang dan tiriskan👉haluskan bahan bumbu kemudian tumis hingga harum👉masukan tauco dan cabe rajang hijau kedalam tumisan👉aduk rata👉beri sedikit air dan tambahkan gula dan garam serta bahan wangian seperti daun jeruk, serai, jahe+laos geprek👉 masukan udang 👉masukan tahu dan tempe..
  4. Untuk penyajian: potong ketupat👉siram dengan kuah gule👉tambahkan sambel dan rendang.

Nah, bagi Anda yang kebingungan membeli lontong di mana, kalian bisa membuatnya sendiri lo. Boleh klik di SINI untuk melihat entri lalu yang menggunakan resepi yang sama. Kuah lodeh atau kuah lontong yang sedap, mestilah cukup lemaknya. Juga kali ini saya membuat sedikit kelainan dengan saya memasak lama bahan kisar dengan air sahaja sehingga ianya benar benar masak. Kalau dulu saya terus memasaknya dengan santan cair.


ads/link.txt