Gampangnya Membuat Lontong menggunakan cetakan dan panci presto Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong menggunakan cetakan dan panci presto mudah, cepat, praktis. Cara Masak Lontong atau Lupis dengan menggunakan cetakan lontong dan panci presto #cetakanlontong #lontongpresto. Cara menggunakan panci presto yang aman. Banyak diantara kita yang ragu dan takut-takut saat mau menggunakan panci presto untuk pertama kalinya.

Lontong menggunakan cetakan dan panci presto Oh kalau bunda berminat dan untuk mempersiapkan diri menghadapi lebaran, bunda juga bisa langsung order di bit.ly/LONTONG Ada. Tenang, ada cara mudah membuat lontong daun pisang menggunakan panci presto. Untuk menghasilkan lontong yang padat dan pulen maka tambahkan air kapur sirih secukupnya dan Setelah semuanya rapih, mulailah untuk menata beras ke dalam panci presto dengan posisi berdiri. Malam Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Lontong menggunakan cetakan dan panci presto dengan 3 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong menggunakan cetakan dan panci presto

  1. Persiapkan 10 : cetakan lontong.
  2. Persiapkan : Daun pisang.
  3. Persiapkan : Beras.

Jika Anda menggunakan panci yang cukup besar, usahakan posisi cetakan berdiri tegak. Jenis panci presto yang kedua adalah panci presto dengan sistem penutup yang tertutup rapat dan disertai dengan katup pegas. Cara menggunakan panci presto ini juga harus berfokus dengan jumlah air di dalamnya. Anda bisa menentukan sendiri jumlah air yang ideal untuk memasak.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong menggunakan cetakan dan panci presto


ads/responsive.txt
  1. Gunting daun sebesar tutup cetakan, dan masukkan di bagian dalam salah satu tutup cetakan. Siapkan daun, selebar 20cm. Gulung daun dan masukkan ke cetakannya. Sisakan panjang daun kira2 1-2 cm dari cetakan..
  2. Masukkan beras 1/2 volume cetakan.
  3. Masukkan semua cetakan dalam panci presto. Masukkan air sampai semua cetakan terendam penuh. Masak dalam api besar sampai keluar uap (kira2 setelah 1 jam) setelah itu kecilkan api selama 30 mnt..
  4. Setelah itu matikan api. Tunggu sampai dingin baru panci presto dibuka. Lontong siap disajikan.

Panci presto adalah alat masak yang dapat menghasilkan uap untuk membuat tekstur makanan menjadi lunak. Tujuan utama panci ini adalah untuk mengukus ikan Panci presto sering digunakan untuk mengukus ikan. Seperti yang kita tahu, ikan memang memiliki rasa daging yang gurih dan lezat. Meski begitu, menggunakan panci presto pun tak bisa sembarangan. Salah-salah, panci anda bisa rusak bahkan menyebabkan kecelakaan.


ads/link.txt