Gampangnya Membuat Kuah lontong Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Kuah lontong mudah, yummy, praktis. Pada tekak saya, kuah lodeh dan lontong yang paling sedap adalah Lontong Nur Qaseh dari Azie Kitchen. Hahaha over giler tu, masuk bakul angkat sendiri. Lontong ditambah kuah lontong sayur dengan bahan pelengkap seperti kerupuk, bawang goreng dan sebutir telur rebus, resep masakan Indonesia ini tidak kalah lezat dan enak untuk dijadikan salah satu.

Kuah lontong Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Jadi kalau sebut resepi lontong kuah lodeh boleh la anda faham dan jelas maksud sebenar perkataan ini kan. Sore Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Kuah lontong dengan 12 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Kuah lontong

  1. Menyiapkan : Udang 1 bungkus kecil (buang kepala aja, goreng).
  2. Menyiapkan : Cecek 1 bungkus kecil (potong dadu).
  3. Dibutuhkan : Tahu 1 (potong dadu, goreng).
  4. Menyiapkan : Kentang kecil 3 (potong dadu, goreng).
  5. Siapkan 1 : Santan kara.
  6. Dibutuhkan sedikit : Daun brambang (potong).
  7. Persiapkan : Bawang merah putih.
  8. Persiapkan : Laos, jahe, kunyit (sak jempol).
  9. Menyiapkan : Kemiri, ketumbar (satu sdt).
  10. Persiapkan : Lombok merah (3), cabe rawit (5).
  11. Menyiapkan : Sereh, salam, jeruk purut.
  12. Menyiapkan : Gula, garam, masako.

Tidak berbeda dengan nasi putih, lontong atau ketupat (kupat) yang sama-sama terbuat dari beras juga dihidangkan dengan bermacam kreasi masakan. Yang membedakan lontong Medan Kak Lin dengan yang lain adalah tambahan sedikit kuah bumbu Lontong sayur di sini disajikan dalam porsi yang besar dan komplet. Lontong balap sendiri lebih didominasi oleh sayuran kecambah. Dalam sajiannya Lontong Balap terasa kurang pas jika tidak dipadukan dengan sate.

ads/link.txt

Proses memasak Kuah lontong


ads/responsive.txt
  1. Blender bawang merah, bawang putih, lombok besar, cabe rawit, laos, jahe, kunyit, kemiri, ketumbar.
  2. Tumis bumbu yg sudah diblender, masukkan sereh, salam, jeruk purut, tambahkan minyak, tambahkan air.
  3. Masukkan cecek, udang, tahu, kentang, santan kara, daun brambang, gula, garam, masako, aduk sampai matang, cek rasa.

Lontong merupakan makanan istimewa Indonesia dan Malaysia yang diperbuat daripada beras yang dikukus setelah dibungkus dengan daun pisang. Lontong nasi boleh menggunakan resep lontong plastik, lontong daun pisang, ataupun menggunakan ketupat. Lontong sayur khas Sumatra Utara ini punya keunikan dalam bumbu sayur gurih labu siam. Setelah lontong terasa padat, kemudian angkat lontong-lontong gersebut dari dalam kukusan, dan tiriskan dengan posisi berdiri atau miring supaya airnya benar - benar tiris. Umumnya, lontong Cap Go Meh selalu ditemani oleh sayuran berkuah santan yang dinamakan sayur godog.


ads/link.txt