Resep mudah Lontong Lembut Enak (Untuk bakso dll) Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Lembut Enak (Untuk bakso dll) mudah, enak, praktis. Lontong ditambah kuah lontong sayur dengan bahan pelengkap seperti kerupuk, bawang goreng dan sebutir telur rebus, resep masakan Indonesia ini tidak kalah lezat dan enak untuk dijadikan Minyak goreng secukupnya untuk menumis bumbu halusnya. Cara Membuat Lontong Sayur Enak Mudah. Daun pisang yang di bagian dalam diletakkan secara terbalik, yakni sisi yang licin menghadap ke atas.

Lontong Lembut Enak (Untuk bakso dll) Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk. Resep Lontong Sayur Enak & Mudah. Tidak hanya menjadi bahan utama lontong sayur, lontong juga biasa digunakan pada ketoprak, rujak cingur, gado-gado, dan karedok. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Lontong Lembut Enak (Untuk bakso dll) dengan 6 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Lembut Enak (Untuk bakso dll)

  1. Siapkan 350 gr : Beras.
  2. Persiapkan 1 sdt : garam.
  3. Persiapkan : Air Untuk Merebus.
  4. Menyiapkan Lidi : atau tusuk sate atau tusuk gigi.
  5. Persiapkan : Lilin dan korek api.
  6. Menyiapkan Plastik : (aku pakai plastik ¼).

Menu lontong sayur akan semakin nikmat dengan tambahan tahu, telur rebus, kerupuk, dan taburan bawang goreng. Jajanan lontong sayur enak dan murah, cobalah ikuti resep lontong sayur yang dilengkapi dengan cara membuat lontong sayur dari mulai persiapan bahan bahan hingga petunjuk cara bikin Resep Masakan Sederhana Enak Info resep masakan sederhana Indonesia enak menu hidangan sehari hari. Untuk berjualan bakso sangat mudah baik keliling menggunakan gerobak atau sepeda motor Sehingga bakso yang ia jajakan berkualitas baik, segar dan memiliki rasa yang enak dan lezat serta gurih. Dengan memberikan rasa bakso yang enak dan lezat kepada konsumen maka mereka akan.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong Lembut Enak (Untuk bakso dll)


ads/responsive.txt
  1. Siapkan Bahan²nya ya.. Cuci bersih Beras lalu tiriskan..
  2. Didihkan air. Agak banyak dan pakai panci besar..
  3. Setelah tiris, beri garam,aduk rata. Masukkan beras basah ke dalam plastik. Tidak sampai setengah plastik. Aku timbang ±110gr/plastik. Tp ada 1 plastik yg berisi sedikit. Sesuaikan aja ya...
  4. Setelah plastik terisi semua, sisihkan sebentar. Nyalakan lilin.. Lalu jilid plastik. Lakukan sampai semua habis. Klo gak ada lilin, bisa ikat aja plastiknya. Di ujung atas.. 😉😉 Jangan lupa tusuk² merata di permukaan plastik ya. Bolak balik. Siap di cemplungkan dalam air mendidih..
  5. Masukkan Calon lontong (😂🤣) dalam air mendidih. Pelan² ya moms, panas.. 🙊🙊 Setelah masuk semua, rapikan posisi calon lontong dalam panci, agar lontong jd cantik.. 😉 Rapikan menggunakan penjepit makanan atau Capitan.. 😂 Jangan lupa atur perapian. Sedang² aja.. Tutup..
  6. Masak menggunakan metode 5 30 7. 5 menit rebus, tanpa buka tutup. Matikan, rendam 30m. Nyalakan lagi, tunggu sampai mendidih. Lalu atur waktu 7m. Setelah itu matikan. Biarkan 15m. Setelah 15m Buka panci, atur lontong di dalam panci. *Tutup kembali, nyalakan api kecil, masak 30m. Hitung jika sudah mendidih, tanpa buka tutup. Lakukan hal ini 2x (Lakukan hal ini * 2x, total masak 1jam 12m).
  7. Angkat lontong dari dalam panci, tiriskan. Angin²kan. Jika di potong saat panas, texture dalam lontong masih basah. Jika di potong saat dingin, lontong padat. Tapi saat di makan, lembut dan gurih. Selamat mencoba.. Jangan lupa recook ya.. ☺️☺️.

Berikut ini resep cara Membuat Lontong Sayur yang enak dan lengkap, cara praktis untuk hidangan keluarga Anda. Lontong sayur bersama ketupat biasanya paling banyak dihidangkan pada hari raya idhul fitri, disantap bersama sanak keluarga, hmm nikmat rasanya. Banyak makanan-makanan enak yang dibuat dengan bahan lontong. Selama ini lontong dibuat dengan cara membungkus beras menggunakan daun Tapi jangan khawatir, Anda bisa menggunakan cetakan lontong aluminium ini untuk pengganti daun pisang. Cetakan lontong ini terbuat dari bahan.


ads/link.txt