Resep mudah 66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak 66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi mudah, mantul, praktis. Mungkin semua sudah bisa membuat lontong, namun jika ada yang belum bisa dan ingin membuatnya silahkan lihat video ini. Berikut Kami Siapkan Video Toturial membuat Lontong Daun Pisang Lontong ini biasa di sebut Lontong Kapur Sirih karena menggunkan salah satu bahan kapur. Автор: Pisang Coklat. Contact Lontong Daun Pisang on Messenger.

66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi Rasanya yang lembut dan dingin ketika dikunyah, memberikan. A channel, Di video kali ini aku mau berbagi resep cara bikin lontong sayur daun pisang. Menyajikan lontong daun pisang saat lebaran akan menjadikan suasana lebaran lebih berkesan. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep 66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi dengan 4 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi

  1. Dibutuhkan 1 bungkus : daun pisang beku.
  2. Persiapkan : Beras secukupnya (sesuai selera).
  3. Persiapkan secukupnya : Garam.
  4. Dibutuhkan secukupnya : Air.

Nasi merupakan makanan pokok masyarakat Indonesia yang dikonsumsi setiap harinya dan untuk membuat nasi menjadi lebih spesial di saat Lebaran maka nasi. Umumnya daun pisang digulung terlebih dahulu dan disemat lidi salah satu ujungnya, barulah beras yang udah dicuci dimasukkan, dipadatkan, lalu baru disemat ujung lainnya. Pagi ni che mat masukkan entri awal sikit. Cara memasak lontong daun pisang dengan mudah beserta gambarnya.

ads/link.txt

Tahapan memasak 66. Lontong Daun Pisang Gaya Ndi


ads/responsive.txt
  1. Letakkan 1 bungkus daun pisang beku di suhu ruang, biarkan melembut dan esnya hilang. Ndi letakkan posisi berdiri supaya airnya turun. Setelah daun pisang lembut, keluarkan dari plastik/bungkusnya. Belah/ potong sesuai ukuran yang diinginkan, gunting bagian keras dan bersihkan dengan tissu dapur dan air hangat depan belakang. Ndi gunakan sisi depan daun pisang yg lebih hijau, supaya warnanya cantik. Sisihkan..
  2. Cuci beras, beri air sedikit lebih banyak dibanding saat ndi masak nasi biasa. Beri garam secukupnya. Ndi bikin nasi aron. Masak hingga air menyusut. Aduk perlahan supaya bagian bawahnya tidak gosong. Ndi kecilkan api saat air mulai menyusut. Matikan api, tutup panci sebentar. Ndi siap menggulung lontong..
  3. Ndi usahakan agar lontong terbungkus dengan 2 lapis daun pisang supaya tidak pecah saat di kukus atau direbus. Setelah semua nasi aron selesai dibungkus, tinggal pilih, mau dikukus atau direbus selama+/- 30menit - 1 jam. Kali ini ndi rebus. Pastikan semua lontong terendam air. Api sedang. Setelah matang, tiriskan posisi berdiri. Setelah dingin siap disajikan. Lontong ini bisa dibekukan, awet sampai lebih dari 6bulan difreezer. Tinggal kukus kembali saat mau dikonsumsi..

Lontong adalah makanan yang terbuat dari beras yang merupakan inovasi dengan bertujuan untuk menikmati nasi dalam bentuk lain. Cak Lontong sendiri sudah sering berkelana di berbagai acara TV Indonesia. Dengan gayanya yang khas, Cak Lontong sering membuat tertawa pemirsa Sosok Fariez Luhur Prihastama anak dari Cak lontong ini jarang terlihat di media. Mahasiswa Fakultas Hukum Unair ini tidak terjun di dunia hiburan. Selain itu aroma daun pisang yang menempel, membuat lontong terasa lebih segar dan lezat.


ads/link.txt