Resep mudah Lontong Plastik Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Plastik mudah, gurih, praktis. Pingin bikin lontong, tapi mau seadanya bahan saja dirumah, jadi pake plastik. Ini judulnya "lontong plastik" ya kalo ada yang bilang gak sehat atau apa iya gpp. Sesuai selera aja bisa diganti daun pisang kok.

Lontong Plastik Lontong ini memang paling pas dimakan bersama dengan sayur kuah santan yang terdiri dari kentang, kaldu ayam, hati sapi, sambal goreng krecek, yang biasa dihidangkan pada hari lebaran. Resep Lontong Plastik Presto Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk, padat dan kenyal. السلام عليكم ورحمة الله وبركاته Bahan-bahan.beras .plastik .tusuk gigi .lilin Tonton sampai habis ya, jangan lupa like komen dan subcribe dan loncengnya di nyalain biar . Siang Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lontong Plastik dengan 3 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Plastik

  1. Persiapkan 7 gelas : beras.
  2. Persiapkan plastik : 1/2 kg.an.
  3. Siapkan : air untuk merebus.

Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam, sedangkan lontong lebih praktis dengan dibungkus daun pisang bahkan dapat pula dengan plastik. Menurut Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM), berbagai jenis plastik pada dasarnya bersifat inert (tidak mudah bereaksi) dan tidak menimbulkan bahaya terhadap kesehatan. Kali ini pingin banget makan lontong buatan sendiri nich bund.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong Plastik


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras hingga bersih, lalu tiriskan.
  2. Siapkan plastik (yg tebal) 1/2kg.an, isi dengan beras 2-3sdm munjung, lalu rekatkan plastik dengan lilin, kemudian cubles cubses plastik isi beras dengan tusuk gigi disemua bagian supaya saat dimasak airnya bisa masuk..
  3. Sambil memasukan beras didalam plastik, siapkan air 1,5-2 lt rebus hingga mendidih, setelah mendidih rebus lontong selama 1 jam, sesekali lihat apakah airnya surut, jika surut tambah dengan air panas dan jangan lupa dibalik balik supaya matang merata..

Lontong pada umumnya adalah terbuat dari daun pisang,namun kita-kita nyarik praktis nya saja,kali ini saya membuat lontong menggunakan plastik sebagai ganti dari daun pisang. Ceritanya lagi belajar bikin lontong, tp ga ada daun pisangnya. So.aku pake plastik buat es mambo. Rasanya enak, kenyal n lembuut.lumayan pas lebaran nanti bisa bikin sendiri.😍 Sok liat cara bikinnya.👇 Mencoba cara membuat lontong sederhana tanpa daun pisang (karena tidak ada) atau plastik. Resep cara membuat lontong plastik, cocok sekali untuk beragam olahan makanan seperti ketoprak atau lontong sayur atau sate dan masih banyak lagi.


ads/link.txt