Mudahnya Membuat Lontong plastik es mambo (simple) Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong plastik es mambo (simple) mudah, enak, praktis. Pour mes apprentis guitaristes (Mathilde, en ce moment, et de nombreux autres auparavant. et à venir.) For my guitar students. Ini adalah teknik mengikat plastik es, seperti untuk es mambo atau es es lainnya. Remember this channel for; Simple trick How To Tie Plastic Wrapper Without Rope/Rubber cara mengikat plastik dengan tali, cara mengikat plastik es, cara.

Lontong plastik es mambo (simple) Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang Cara memasak lontong plastik tanpa daun bisa menggunakan peralatan masak modern rice cooker atau magic com, atau dengan merebusnya. Cara Praktis membuat lontong dengan bungkus plastik. Cuci dengan air hingga bersih, setelah itu tiriskan dengan didiamkan beberapa saat hingga kering atau kesat. Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Lontong plastik es mambo (simple) dengan 6 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong plastik es mambo (simple)

  1. Siapkan 150 gram : beras (utk 2 org).
  2. Siapkan 1/2 sendok teh : garam.
  3. Siapkan : Air yg banyak (saya pakai panci besar dan isi air 2 liter).
  4. Siapkan Plastik : es mambo (atau plastik ukuran lainnya).
  5. Siapkan : Korek api atau lilin (saya pakai lighter biasa).
  6. Siapkan Tusuk : lidi.

Ambil beberapa buah, tusuk-tusuk plastik dengan tusuk gigi. Es mambo - huwalo pelanggan blog minuman starbucks, kali ini admin ingin membahas bagaimana sih cara membuat es mambo yang lembut dan enak sebenarnya. Untuk hal itu akan dikupas dalam resep es mambo yang lembut ini nggan, pasti setuju dong. Es Mambo adalah minuman segar dalam bentuk es beku yang biasanya disajikan dalam plastik kecil panjang.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong plastik es mambo (simple)


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras dan buang airnya (saya pake strainer), lalu masukan garam, haduk rata..
  2. Siapkan plastik, saya pakai ukuran es mambo, masukan beras sampai 1/2 penuh (Kalau mau lbh padet, agak lbh dr 1/2 penuh sedikit). Utk 150 gram beras, jadinya pas 3 plastik. Di ujung plastik, tutup rapat dengan lighter atau lilin. Lalu tusuk2 dua semua sisi dengan tusuk gigi. Sementara, Didihkan air yg banyak di panci besar (agar semua bagian gak bengkok)..
  3. Setelah air mendidih, dg api sedang cenderung kecil (Di kompor saya api sedang 4 out of 9), masukan plastiknya, pastikan semua lurus dan pelan2 coba push agar semua bagian yg berisi beras masuk air), yg bagian kosong masih ngambang ga apa2. Rebus selama 5 menit, lalu matikan api dan tunggu 30 menit dg tutup panci. Jgn dibuka2 yaa. Setelah 30 menit, nyalakan lg api sedang dan masak 7 menit, masih dg panci tertutup. Setelah 7 menit, matikan api dan diamkan lg selama 30 menit, lalu tiriskan..
  4. Potong2, dan makan dg lauk sesuai selera. Selamat menikmati 🍽🤗.

Es Mambo banyak disukai anak anak dengan rasa enak dan segar dengan aneka pilihan rasa membuat es mambo tidak emembosankan. Sebenarnya untuk membuat es mambo ini, saya nggak pakai resep yang sakelijk ya. Intinya sih, seperti membuat bubur kacang hijau biasa, lalu setelah matang diblender. Selanjutnya, baru dimasukkan ke dalam plastik es mambo, dan didinginkan di freezer. Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya.


ads/link.txt