Resep mudah Lontong Plastik pulen anti gagal Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Plastik pulen anti gagal mudah, yummy, praktis. Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk. Bila lontong tidak terendam air penuh maka hasilnya akan gagal, lontong tidak bisa matang dengan sempurna.

Lontong Plastik pulen anti gagal Karena di lingkungan kami cangkang ketupat sulit diperoleh, makanya saya lebih sering menggunakan plastik untuk membuat lontong. tepatnya rice in a bag. Hal ini sangat berbahaya karena lontong plastik terbukti bisa menyebabkan kanker. Nah, kegagalan yang paling sering terjadi saat membuat lontong Lontong yang sukses dibuat harus pulen dan pas teksturnya. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Lontong Plastik pulen anti gagal dengan 2 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Plastik pulen anti gagal

  1. Menyiapkan 500 gr : beras.
  2. Persiapkan 1 SDM : garam.

Bikin lontong dengan mudah anti ribed dan anti gagal. Memang nikmat ya bund makan dengan lontong dan santan. Lontong plastik, cara membuat lontong dari nasi aron, cara memasak lontong di magic com, lontong isi, cara membuat lontong daun pisang segitiga, cara membungkus lontong Resep Kue Pukis yang Wangi Enak dan Mengembang anti Gagal. Resep Ikan Asin Balado Gurih Pedas Manis.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong Plastik pulen anti gagal


ads/responsive.txt
  1. Masukkan beras yg sudah dicuci ke dalam plastik. Saya menggunakan plastik es lilin. Isi setengahnya.
  2. Tutup ujungnya dengan menggunakan api lalu tekan tekan dengan jari supaya tertutup rapat..
  3. Tusuk tusuk dengan tusukan gigi atau garpu secara merata. Panaskan air lalu tambahkan 1 SDM garam.
  4. Masukkan bakal lontong dengan cara mengosongkan bagian tengahnya supaya hasilnya bisa penuh rata. Pastikan semua bagian terkena air. Tutup panci dan Masak selama 5 menit.
  5. Matikan api diamkan selama 30 menit. Setelah 30 menit nyalakan api kembali dan masak selama 15 menit. Matikan api kembali dan diamkan lagi selama 30 menit. Pada proses ini jangan membuka tutup panci. Lalu keluarkan lontong dari panci. Setelah dingin kupas plastik dan bisa di potong potong..

Lontong Cap Go Meh lengkap dengan lauk dan bubuk kedelai yang menjadi ciri khas masakan tradisional ini. RESEP LONTONG CAP GO MEH LENGKAP Sedangkan lontong biasanya terbuat dari daun pisang yang sudah dibersihkan atau beberapa juga menggunakan plastik makanan supaya lebih praktis. Dari aneka cara membuat ketupat yang benar dan anti gagal diatas mana yang menurut teman teman paling mudah? Selain praktis, dijamin lontong tak akan gagal.


ads/link.txt