Resep mudah Lontong daun pisang hemat gas (5307) Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong daun pisang hemat gas (5307) mudah, yummy, praktis. #reseplontongdaunpisang#reseplontonghematgas#caramembuatlontongdarinasiaron Hallo jumpa lagi di Lin's cakes chnl. Di video kali ini saya mau berbagi resep. Cara membuat lontong daun pisang yang baik.

Lontong daun pisang hemat gas (5307) Sebenarnya membuat lontong daun pisang tidak mudah, tapi gak susah juga. Kamu bisa membuatnya sendiri di rumah untuk menu acara-acara tertentu, arisan misalnya. Setelah matang, angkat lontong daun pisang secara perlahan agar bentuknya tetap sempurna. Sore Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Lontong daun pisang hemat gas (5307) dengan 5 bahan dan 9 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong daun pisang hemat gas (5307)

  1. Dibutuhkan 2.5 cup : beras, cuci bersih & tiriskan.
  2. Siapkan 7 lbr : daun pisang yang sudah dijemur sebentar.
  3. Persiapkan sedikit : garam.
  4. Persiapkan : air untuk merebus.
  5. Menyiapkan : lidi.

Contact Lontong Daun Pisang on Messenger. Lontong Daun Pisang updated their profile picture. Cara memasak lontong plastik tanpa daun bisa menggunakan peralatan masak modern rice cooker atau magic com, atau dengan merebusnya dengan cara tradisional pakai panci biasa pakai kompor gas atau menggunakan panci presto atau kompor minyak, bahkan bisa menggunakan kayu bakar, briket. Tidak, karena daun pisang termasuk ke dalam bentuk daun sejajar.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong daun pisang hemat gas (5307)


ads/responsive.txt
  1. Persiapkan semua bahan.
  2. Gulung daun pisang seperti pipa, lalu sematkan lidi di salah satu ujungnya, daun pisang sebaiknya dibalik, agar lontong berwarna hijau.
  3. .
  4. Isi daun dengan 3 sdm (setengah lebih dikit) beras, kemudian sematkan lidi.
  5. Tata lontong posisi berdiri, beri air hingga semua lontong terendam.
  6. Tunggu hingga mendidih, lalu rebus selama 5 menit.
  7. Lalu matikan kompor, panci tetap ditutup selama 30 menit.
  8. Masak lagi lontong hingga mendidih, lalu rebus selama 7 menit.
  9. Angkat lontong, tiriskan, tunggu dingin, siap disajikan.

Tidak,Karena daun pisang memiliki daun tunggal dan termasuk daun sempurna! Jikalau daun pisang di daerah sekitar termasuk barang langka, seperti di jerman ini, maka bisa diganti dengan alumunium foil. Digulung seperti bentuk lontong dan dikukus hingga matang. Prosesnya lebih hemat bahan bakar yah tapi proses menggulungnya itu butuh ketekunan tersendiri. Menyajikan lontong daun pisang saat lebaran akan menjadikan suasana lebaran lebih berkesan.


ads/link.txt