Gampangnya Menyajikan Lontong Teplok khas Gresik Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Teplok khas Gresik mudah, enak, praktis. Masakan ini biasa disajikan pada saat ada acara pernikahan, syukuran atau hajatan lainnya. Gule Teplok termasuk dalam kategori masakan slow cooking, karena memang proses memasaknya yang lama. Konon jaman dulu, para penjaja lontong khas Surabaya ini berangkat berdagang, dengan saling kebut-kebutan atau balapan mengendarai sepeda roda duanya.

Lontong Teplok khas Gresik Disebut lontong tuyuhan karena pembuat dan penjual makanan ini dari Desa Tuyuhan, Kecamatan Pancur. Resep Soto Kikil Khas Gresik Jawa Timur- Resep masakan soto banyak macamnya salah satu yang kami sajikan kali ini yaitu resep soto kikil khas Gresik. Lontong sayur dan lotek padang.bisa di levery ya. Siang Bunda, saat ini bunda dapat memasak resep Lontong Teplok khas Gresik dengan 19 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Teplok khas Gresik

  1. Siapkan 1 ons : udang kecil buang kulit.
  2. Persiapkan 1/2 papan : tempe, potong kecil memanjang goreng setengah matang.
  3. Persiapkan 4 buah : tahu kotak, potong kecil memanjang goreng setengah matang.
  4. Persiapkan 5 butir : cengkeh.
  5. Persiapkan 2 ruas jari : kayumanis.
  6. Menyiapkan 1 batang : daun bawang rajang halus.
  7. Siapkan 5 sdm : tepung berat larutkan dengan 250ml air.
  8. Persiapkan 1 buah : santan Kara segitiga.
  9. Persiapkan secukupnya : Gula, Garam dan Penyedap rasa.
  10. Persiapkan : Bumbu Halus:.
  11. Dibutuhkan 10 : bawang merah.
  12. Dibutuhkan 6 : bawang putih.
  13. Menyiapkan 5 : cabe keriting merah.
  14. Menyiapkan 3 butir : kemiri.
  15. Siapkan 2 ruas : kunyit.
  16. Menyiapkan 1,5 sdt : ketumbar.
  17. Siapkan 1 sdt : jinten.
  18. Persiapkan 1/2 sdt : merica.
  19. Siapkan 5 butir : kapulaga.

Gresik city typical food for us your satisfaction is our satisfaction. Jika masih lembek tambahi lagi kanjinya dan uleni hingga halus. Terakhir bentuk seperti lontong dan bungkus dengan daun pisang, lalu kukus hingga matang. Hanya perhatikan keseluruhan resep lontong banjar khas Kalimantan Selatan di bawah ini untuk lebih lanjutnya!

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Teplok khas Gresik


ads/responsive.txt
  1. Sangrai bumbu rempah-rempah seperti ketumbar, kemiri, merica, jinten,kapulaga dan kunyit. Setelah itu haluskan bersama bumbu-bumbu lainnya..
  2. Didalam panci, tumis bumbu halus sampai wangi dan keluar minyak. Masukkan udang. Tumis terus hingga berubah warna. Kemudian masukkan tahu dan tempe yg sudah di goreng setengah matang. Tambahkan air 500ml..
  3. Sembari menunggu hingga mendidih, larutkan tepung beras dengan air. Tambahkan santan, aduk hingga rata. Tuangkan sedikit demi sedikit sambil terus diaduk supaya tidak menggumpal..
  4. Tambahkan air lagi supaya tidak terlalu kental. Sembari tambahkan garam, gula, penyedap rasa dan daun bawang. Gunakan api kecil untuk terus mengaduk hingga benar-benar matang sempurna (supaya tidak mudah basi).
  5. Matikan kompor dan sajikan bumbu teplok dengan potongan lontong. Lebih enak dimakan bersama dengan rempeyek udang/ peyek kacang. Selamat mencoba 🤗.

Sajian dari resep lontong banjar khas Kalimantan Selatan siap dinikmati. Rasa lembut dari lontong yang berpadu dengan gangan nangka membuat Anda ingat akan kampung halaman. LONTONG OPOR Pongangan Menu: - Lontong Opor - Gudeg. Menu: - Lontong Opor - Gudeg. Nearby cities Lontong balap merupakan salah satu makanana khas kota Surabaya, Jawa Timur.


ads/link.txt