Resep mudah Lontong presto Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong presto mudah, yummy, praktis. Membuat lontong tidak mudah dan sederhana, belum lagi gagalnya, tapi semua itu berubah setelah saya mengenal cetakan lontong dan panci presto. Membuat lontong semudah membalikkan telapak tangan (aisshh.). Tata bungkusan lontong di panci presto dengan cara zig-zag supaya semua bisa masuk.

Lontong presto Resep Lontong (buat dengan panci presto). Banyak yang bilang kalau lontong beli aja yang sudah mateng, gampang. Balik lagi, kalau masak sendiri yang pertama terpikirkan adalah sehatnya, kebersihannya dan bahan yang kita gunakan. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Lontong presto dengan 4 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong presto

  1. Siapkan 800 gr : beras.
  2. Dibutuhkan 3 helai : daun pisang (1,5 tangkai), cuci dan jemur.
  3. Siapkan 1/2 sdm : garam.
  4. Siapkan Tusuk : gigi.

Jadi ada semangatnya untuk selalu memasak (untuk konsumsi. Mudaha mudahan bisa mempermudah sobat dapur. Alhamdulillah sukses bikin lontong untuk pertama kalinya, lontong legit plus suka ada warna ijonya karena pakai daun pisang batu/klutuk, kebetulan dapat daun pisang dari rumah saudara jadi punya banyak dan simpan untuk stok dikulkas, ah sayamah punya daun pisang aja udah. Sign in to like videos, comment, and subscribe.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong presto


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras, beri garam lalu masak dg air sedikit lebih banyak dibanding masak nasi biasa (lebih lembek), jika sudah mendidih aduk2, setelah air tinggal sedikit matikan api, aduk dan tutup sebentar sampai airnya meresap.
  2. Ambil nasi aron letakkan di daun kmdn gulung sambil dipadatkan, rapikan pinggirnya lalu semat dg tusuk gigi.
  3. Setelah semua dibungkus, tata di panci presto, beri air setinggi 3/4 panci (sampai terendam) masak sampai panci berbunyi.
  4. Matikan 15 menit dari sejak berbunyi, diamkan tanpa buka tutupnya. Setelah desis hilang buka tutup, pindahlan lontong yg di atas ke bawah dan sebaliknya, masak kembali.
  5. Setelah 30 menit dari sejak bunyi kedua, matikan dan diamkan sampai panci tdk berdesis, buka tutup, angkat dan tiriskan dg cara diberdirikan.
  6. Potong2 lontong jika sudah dingin karena sudah padat sempurna.

Tutup panci presto, tunggu sampai keluar desisian. Resep Lontong Plastik Presto Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk, padat dan kenyal. Cara membuat lontong daun pisang yang baik Bahan : Daun pisang kepok atau klutuk yang cukupan, atau tidak terlalu tua atau muda. Kita biasanya beli bakso, supaya lebih enak ditambah cairan berwarna hitam, ada yang manis dan asin, itu namanya JAJAN.


ads/link.txt