Resep mudah Lontong panci presto Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong panci presto mudah, mantul, praktis. Kali ini membikin Lontong sendiri denga panci presto, dan ternyata mudah sekali. Bisa menjadi inspirasi usaha juga, dan semoga tutorialnya bisa bermanfaat. Tata bungkusan lontong di panci presto dengan cara zig-zag supaya semua bisa masuk.

Lontong panci presto Panci presto terbaik akan memberikan pengalaman memasak yang lebih cepat dan efisien. Ada banyak pilihan panci presto dengan kualitas terbaik harga terjangkau. Panci presto atau pressure cooker adalah peralatan masak yang berfungsi untuk mematangkan makanan Bahan dasar panci presto menjadi faktor utama yang perlu diperhatikan saat memilih. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Lontong panci presto dengan 5 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong panci presto

  1. Persiapkan 1 kg : beras,cuci bersih.
  2. Dibutuhkan Secukupnya : daun pisang untuk membungkus.
  3. Menyiapkan Secukupnya : garam halus.
  4. Dibutuhkan Secukupnya : lidi untuk menyemat.
  5. Persiapkan Secukupnya : air untuk merebus(sesuai kan).

Panci presto adalah alat masak yang dapat menghasilkan uap untuk membuat tekstur makanan menjadi lunak. Tujuan utama panci ini adalah untuk mengukus daging yang bertulang agar durinya. Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak. Oh, ya untuk tips dan trick membuat resep lontong plastik presto menggunakan panci pressure cooker ada tekniknya tersendiri.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong panci presto


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan,beri beras yg sudah di cuci bersih sedikit garam ya biar gurihπŸ‘Œ.
  2. Siapkan daun gulung daun sematkan lidi diujung nya.
  3. Kemudian ambil selembar daun yg agak kecil ukuranya,masukan kedalam gulungan daun, ini memudahkan untuk memasukkan berasnya,kemudian masukan beras nya,lewat daun tadi kemudian,tarik ujung daun.
  4. Kemudian sematkan lidi untuk merapatkan gulungan daun yg sudah terisi beras,kemudian rebus dalam panci presto kurang lebih 45 menit,(jumlah air sesuaikan dengan jumlah lontong yg dibuat ya) kemudian angkat dan tiriskan lontong.
  5. Siap untuk digunakan πŸ‘ŒπŸ‘Œ.

Letakkan daun pisang dalam panci presto yang sudah diisi dengan air. Gunakan panci presto agar lontong matang sempurna. Rebus air dan garam sampai mendidih. Panci presto, atau pressure cooker adalah salah satu peralatan vital di dapur. Panci ini sangat berguna untuk memasak berbagai macam menu mulai dari daging sampai sayur-sayuran.


ads/link.txt