Resep mudah Lontong menggunakan cetakan dan panci presto Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong menggunakan cetakan dan panci presto mudah, yummy, praktis. Membuat lontong tidak mudah dan sederhana, belum lagi gagalnya, tapi semua itu berubah setelah saya mengenal cetakan lontong dan panci presto. Membuat lontong semudah membalikkan telapak tangan (aisshh.). Cara Menggunakan Presto Yang Benar dan Aman - Duration:.

Lontong menggunakan cetakan dan panci presto Banyak yang bilang kalau lontong beli aja yang sudah mateng, gampang. Balik lagi, kalau masak sendiri yang pertama terpikirkan adalah sehatnya, kebersihannya dan bahan yang kita gunakan. Jadi ada semangatnya untuk selalu memasak (untuk konsumsi. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa menyiapkan resep Lontong menggunakan cetakan dan panci presto dengan 3 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong menggunakan cetakan dan panci presto

  1. Dibutuhkan 10 : cetakan lontong.
  2. Menyiapkan : Daun pisang.
  3. Menyiapkan : Beras.

Membuat lontong semudah membalikkan telapak tangan (aisshh.). Cara membuat lontong cetakan Dengan menggunakan cetakan yang unik dan praktis memesak lontong jadi mudah, selamat mencoba. Video ini tentang Cara membuat lontong kenyal dan padat dengan menggunakan daun pisang.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong menggunakan cetakan dan panci presto


ads/responsive.txt
  1. Gunting daun sebesar tutup cetakan, dan masukkan di bagian dalam salah satu tutup cetakan. Siapkan daun, selebar 20cm. Gulung daun dan masukkan ke cetakannya. Sisakan panjang daun kira2 1-2 cm dari cetakan..
  2. Masukkan beras 1/2 volume cetakan.
  3. Masukkan semua cetakan dalam panci presto. Masukkan air sampai semua cetakan terendam penuh. Masak dalam api besar sampai keluar uap (kira2 setelah 1 jam) setelah itu kecilkan api selama 30 mnt..
  4. Setelah itu matikan api. Tunggu sampai dingin baru panci presto dibuka. Lontong siap disajikan.

Selain itu digunakan juga panci presto sehingga memasak lontong leb. Gunakan panci presto agar lontong matang sempurna. Rebus air dan garam sampai mendidih. Lihat juga resep Lontong presto kuah opor enak lainnya! Lihat juga resep Lontong menggunakan cetakan dan panci presto enak lainnya!


ads/link.txt