Gampangnya Memasak Lontong Daun Pisang (Rebus dengan Panci Presto) Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Daun Pisang (Rebus dengan Panci Presto) mudah, gurih, praktis. Resep Lontong (buat dengan panci presto). Banyak yang bilang kalau lontong beli aja yang sudah mateng, gampang. Balik lagi, kalau masak sendiri yang pertama terpikirkan adalah sehatnya, kebersihannya dan bahan yang kita gunakan.

Lontong Daun Pisang (Rebus dengan Panci Presto) Bungkusan lontong yang sobek meskipun kecil akan bocor dan rusak oleh tekanan panas tinggi. Lihat juga resep Lontong Daun Pisang (Rebus dengan Panci Presto) enak lainnya! LONTONG PRESTO by: Puji Rahayu W. Pagi Bunda, sekarang bunda dapat memasak resep Lontong Daun Pisang (Rebus dengan Panci Presto) dengan 5 bahan dan 7 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Daun Pisang (Rebus dengan Panci Presto)

  1. Persiapkan 1 kg : beras.
  2. Siapkan secukupnya : Daun pisang.
  3. Siapkan Tusuk : gigi.
  4. Dibutuhkan 2 lembar : daun pandan.
  5. Siapkan : Air.

Tutup panci presto, tunggu sampai keluar desisian. Cara membuat lontong daun pisang yang baik Bahan : Daun pisang kepok atau klutuk yang cukupan, atau tidak terlalu tua atau muda. Rebus Ketupat Hanya Beberapa Menit Mateng Sempurna Dengan Panci Biasa - Duration:. lontong daun pisang presto dengan cetakan lembut tahan lama anti gagal praktis Jangan lupa untuk dukung channel ini dengan klik like, comment, subscribe dan share agar tidak ketinggalan update.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong Daun Pisang (Rebus dengan Panci Presto)


ads/responsive.txt
  1. Siapkan panci presto. Isi dengan air sampai penuh lalu rebus. Pancinya jangan ditutup ya.....
  2. Cuci beras dan rendam beras selama 1 jam. (Ga usah direndam juga gpp). Saya kebetulan ga direndam..
  3. Siapkan daun pisang. Gulung daun pisang lalu sematkan salah satu sisinya dengan tusuk gigi. Isi beras sampai 3/4 penuh lalu tusuk sisi satunya lagi dengan tusuk gigi. Lakukan sampai berasnya habis..
  4. Rebus dengan panci presto yang sudah mendidih. Rebus sampai kerendam air lontongnya. Bisa ditahan dengan talenan supaya lontong agak tenggelam. Tutup panci prestonya..
  5. Rebus sampai 1 1/2 jam setelah prestonya bunyi..
  6. Bila sudah 1 1/2 jam matikan kompor. Tapi JANGAN LANGSUNG DIBUKA PANCI PRESTONYA. Biarkan agak dingin dulu kira2 30 menit. Bila sudah agak dingin tiriskan lontongnya..
  7. Hidangkan lontong dengan sayurnya. Saya pake gulai ayam kampung sebagai sayurnya. *resepnya udah dishare ya.... happy cooking 😊😊.

Ini bertujuan supaya lontong dapat matang dengan merata dan sempurna. Tutup bagian ujungnya dengan daun pisang. Letakkan cetakan berdiri di dalam panci presto berisi air. Rebus jangan sampai mendidih agar santan tidak pecah. Masukkan beras yang sudah direndam semalaman.


ads/link.txt