Resep mudah Lontong masak pakai presto Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong masak pakai presto mudah, gurih, praktis. Language: Share this at Lontong Presto. Saya pernah bikin tapi mirip ketupat lah gak pakai beras aron tapi beras mentah langsung saya presto. Resep Lontong Plastik Presto Anti gagal Sederhana Spesial Asli Enak.

Lontong masak pakai presto Jadi sekarang intinya mo bongkar rahasia, gimana cara memasak lontong yang Kalau menurut saya, membuat lontong lebih praktis kalau pakai presto, tinggal cemplung tunggu dan angkat. Ingin membuat lontong sendiri di rumah, tapi tidak tahu caranya. Tenang, ada cara mudah membuat lontong daun pisang menggunakan panci presto. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Lontong masak pakai presto dengan 3 bahan dan 4 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong masak pakai presto

  1. Menyiapkan 2 cup : beras rendam 2 jam.
  2. Siapkan 1 tangkai : daun pisang.
  3. Siapkan : Besek.

Tapi sebenarnya, memasak sendiri akan lebih puas. Apalagi jika Anda menyimpan panci hig pressure (presto) di lemari, Anda tak butuh waktu berjam-jam untuk memasak ketupat yang lezat. Masak lontong dengan cara merebusnya dalam panci atau kuali. Anda juga dapat memakai panci presto (panci dengan tekanan tinggi) untuk memasaknya.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong masak pakai presto


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan, ambil beras tiriskan sebentar..
  2. Ambil besek, lapisi dengan daun, lalu isi dengan beras, usahakan beras 3/4 dari besek ya, lalu tutup agi dengan daun permukaan berasnya..
  3. Tutup beseknya, lalu ikat dengan benang agar pas saat direbus tidak terbuka, masukkan kedalam presto tambahkan air sampai permukaannya tenggelam ya, rebus selama kurang lebih 2 jam.
  4. Setelah selesai drebus angkat tiriskan agar airnya keluar, kemudian potong-potong lontongnya sajikan..

Memasak dengan memakai panci presto jauh lebih cepat dari memasak memakai panci biasa. Sebelum Anda memakai panci presto untuk memasak, periksalah kebersihan panci terlebih dahulu. Masih membahas manfaat panci presto yang disebabkan oleh proses memasak yang sangat cepat. Hal ini juga berdampak pada penggunaan energi LPG atau listrik yang Anda pakai untuk memasak. Panci presto, atau pressure cooker adalah salah satu peralatan vital di dapur.


ads/link.txt