Resep mudah Lontong masak panci presto Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong masak panci presto mudah, mantul, praktis. Resep Lontong (buat dengan panci presto). Banyak yang bilang kalau lontong beli aja yang sudah mateng, gampang. Balik lagi, kalau masak sendiri yang pertama terpikirkan adalah sehatnya, kebersihannya dan bahan yang kita gunakan.

Lontong masak panci presto Membuat lontong semudah membalikkan telapak tangan (aisshh.). Tata bungkusan lontong di panci presto dengan cara zig-zag supaya semua bisa masuk. Mudaha mudahan bisa mempermudah sobat dapur. Sore Bunda, sekarang bunda dapat menyiapkan resep Lontong masak panci presto dengan 3 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong masak panci presto

  1. Siapkan 300 gr : beras.
  2. Siapkan secukupnya : daun pisang.
  3. Siapkan : lidi.

Selama itu baik presto maupun panci biasa, jangan lupa perhatikan airnya jangan sampai kekurangan atau kekeringan. Cetakan harus tetap terendam air mendidih. Setelah lontong ini matang, tiriskan dan keluarkan dari cetakannya. Bagi anda yang ingin masak ketupat untuk lebaran tidak perlu bingung lagi, dengan menggunakan panci presto buat Ketupat lebaran kini jadi lebih mudah.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong masak panci presto


ads/responsive.txt
  1. Bersihkan beras dengan membilas sampai 4 kali supaya bersih, kemudian rendam 15 menit..
  2. Bersihkan daun pisang, sobek kira kira lebar 20 cm, panaskan sebentar diatas kompor, biar lemas, ambil selembar daun, gulung dan sematkan lidi..
  3. Isi dengan beras setengah dari bungkus lontong, kemudian sematkan lidi, rebus dalam panci presto, selama 1 jam.
  4. Proses merebus dengan panci presto yaitu setelah berdesis, kecilkan api, setelah 1 jam, matikan kompor, biarkan hangat baru buka panci..
  5. Angkat lontong, dan tiriskan airnya..

Cara buat ketupat dengan panci presto ini selain lebih mudah juga prosesnya jauh lebih cepat, Ketupat lebaran biasanya disajikan dengan opor ayam atau sayur berkuah santan. Berikut cara masak ketupat lebaran dengan menggunakan panci presto. Masak menggunakan panci presto jika ingin ketupat cepat matang. Bagi kamu yang tidak punya banyak waktu untuk memasak ketupat, panci presto bisa menjadi alternatifnya. Ketupat adalah salah satu bahan makanan yang wajib ada saat momen Lebaran tiba.


ads/link.txt