Resep mudah Lontong presto kuah opor Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong presto kuah opor mudah, cepat, praktis. Top markotop!lontong sayur ketupat kuah opor asli rasa medan Ukur dulu diameter panci presto anda untuk memperkirakan panjang bungkusan lontong sehingga muat di panci/tidak kepanjangan. Benoe akan menyantap lontong opor di jalan Dorang Dadapsari Semarang.

Lontong presto kuah opor Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Lontong opor adalah sajian khas yang kelihatannya wajib ada di hari lebaran. Rasanya kurang afdol bila lebaran tidak menyajikan lontong opor untuk disantap bersama keluarga ataupun tamu yang berkunjung. Hai Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Lontong presto kuah opor dengan 23 bahan dan 6 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong teliti baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong presto kuah opor

  1. Persiapkan 1 kg : beras yg bagus cuci bersih rendam minimal 2 jam tiriskan.
  2. Dibutuhkan 1 sdm : garam.
  3. Menyiapkan Secukupnya : daun pisang.
  4. Persiapkan : Cetakan lontong.
  5. Persiapkan : opor ayam :.
  6. Siapkan 1/2 ekor : ayam.
  7. Dibutuhkan 1 kotak : santan kara ukuran 200 ml.
  8. Siapkan 800 ml : air.
  9. Siapkan : Bumbu halus:.
  10. Dibutuhkan 1/2 sdt : lada butiran.
  11. Siapkan 1/2 sdt : ketumbar.
  12. Dibutuhkan 1/4 sdt : jinten.
  13. Siapkan 1/2 sdm : garam.
  14. Persiapkan 1 sdt : kaldu bubuk.
  15. Siapkan 1/2 sdm : gula pasir.
  16. Dibutuhkan 1/4 buah : biji pala.
  17. Persiapkan 1/2 Ruas jari : kunyit.
  18. Dibutuhkan 1/2 ruas jari : jahe.
  19. Dibutuhkan 1 buah : pekak.
  20. Persiapkan 5 batang : cengkeh.
  21. Menyiapkan 1 lembar : daun salam.
  22. Menyiapkan 1/2 ruas : laos di geprek.
  23. Menyiapkan 1 batang : serai di geprek.

Membuat lontong opor sebenarnya sangat mudah. Resep Lontong Pakis dengan Sambal Bilis dan Tauco. Ada sayur pakis muda di warung, jadi kepengen makan lontong kuah pakis. Opor tahu telur ini salah satu lauk favorit Yodha.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong presto kuah opor


ads/responsive.txt
  1. Siapkan cetakan lontong dan daun pisang potong2 seukuran cetakan lontong masukan kedalam cetakan lontong sisakan daun melebihi cetakan lontong.
  2. Tiriskan beras yg sudah di rendam beri garam aduk rata masukan kedalam cetakan lontong setengah dari cetakan jika beras bagus lebihkan sedikit.
  3. Siapkan panci presto beri air secukupnya masukan cetakan lontong kedalamnya hingga cetakan terendam tutup presto masak dgn api besar hingga presto berdesis kecilkan api masak selama 20 menit matikan api diamkan 30 menit,masak lagi dgn api sedang selama 30 menit matikan api biarkan hingga presto dingin buka presto angkat lontong dan tiriskan lalu lepaskan dari cetakan.
  4. Cara membuat opor:.
  5. Tumis bumbu2 halus beri salam serai,laos,cengkeh dan pekak masak hingga harum dan matang masukan ayam aduk hingga terlumur bumbu masukan air beri garam,gula dan kaldu bubuk tutup panci masak dgn api kecil hingga air mendidih.
  6. Masukan 1 bungkus santan kara aduk rata masak sambil di aduk hingga santan mendidih koreksi rasa jika sudah pas angkat siap dihidangkan dgn lontong taburi bawang goreng dan emping.

Kuah opor yang terbuat dari campuran santan membuatnya terasa gurih dan lezat. Bila anda merupakan pecinta kuah opor seperti saya, jangan lupa untuk menyesuaikan takaran santan dan airnya. Panci presto ini sangat aman karena memiliki sistem pengaturan tekanan uap dan panas. Bayangkan saja lontong yang sudah dipotong-potong dipadukan dengan lumuran kuah opor dan syur lodeh, kemudian ditambahkan lagi pelengkap seperti sambal goreng ati, telur pindang, dan acar, serta taburan bubuk koya dan abon sapi sebagai penutupnya. Resep Lontong Sayur adalah kumpulan Resep Lontong Sayur yang enak dan nikmat aplikasi ini diharap dapat memudahkan semua pengguna aplikasi untuk membuat Lontong Sayur dengan cepat dan mandiri.


ads/link.txt