Cara Membuat Lontong presto Beras Merah 😄 Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong presto Beras Merah 😄 mudah, mantul, praktis. Lontong kuah ini mewakili masakkan saya sblmnya yg blm sy catat di cookpad. Tetapi ini adalah resep yang sdh saya masak meskipun dengan isi yang berbeda. Lontong presto Beras Merah 😄 Gegara masak beras merah sblmx gk berhasil alias gk mau mekar, akhirx dibkin lontong.

Lontong presto Beras Merah 😄 Membuat lontong presto lebih mudah dan lebih hemat waktu. Apalagi menggunakan cetakan lontong, lebih praktis. Beras baiknya direndam dulu beberapa jam ya agar lebih maksimal hasilnya. Hai Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Lontong presto Beras Merah 😄 dengan 4 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong presto Beras Merah 😄

  1. Menyiapkan 2 cup : Beras merah.
  2. Siapkan : Daun pisang/plastik.
  3. Siapkan : Himsalt.
  4. Dibutuhkan Tusuk : gigi.

Sudah lama sekali ga update resep-resep lagi. Nah, pas itu jadi sih lontongnya. LONTONG PRESTO by: Puji Rahayu W. Tutup panci presto, tunggu sampai keluar desisian.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong presto Beras Merah 😄


ads/responsive.txt
  1. Sbelumx rendam beras merah slama sehari semalam, beri sdikit himsalt.
  2. Tiriskan beras, isi ke plastik ato daun yg sdh dibentuk, 3/4 bagian saja. Trakhir sematkan tusuk gigi ato ikat plastikx.
  3. Siapkan presto, masukkn lontong, isi air hingga lontong terendam. Masak 1 jam, trhitung sejak trdengar bunyi mendesis dr prestox. Stlah 1 jam angkat tiriskan biar lontong tdk mudah basi 😄.

Cara Merebus Lontong Beras Yang Praktis : Lontong pada umumya memang berbungkus daun pisang. Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam, sedangkan lontong lebih praktis dengan dibungkus daun pisang bahkan dapat pula dengan plastik. Jika perlu lemaskan daun pisang supaya tidak sobek saat proses membungkus nasi aron. Prinsip pembuatan lontong: Beras kualitas sedang dan murah menghasilkan lontong yang lebih baik karena beras jenis ini bisa mengembang sekaligus menyatu.


ads/link.txt