Gampangnya Membuat Lontong kikil surabaya dengan presto Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong kikil surabaya dengan presto mudah, enak, praktis. bahan: kikil sapi lontong bumbu : bamer bahan: kikil sapi lontong. bumbu : bamer baput ketumbar bubuk kunyit bubuk jahe lengkuas sereh daun jeruk daun bawang seledri gula garam kaldu jamur. kikil bronggalan ada sejak krisis moneter. Resep ibunda yang ternyata mirip banget sama resep dari Femina.

Lontong kikil surabaya dengan presto Resep Lontong Kikil Sapi Surabaya Sederhana Spesial Pedas Asli Enak. Lontong kikil sapi banyak dijual keliling oleh Abang-abang dan Mas-mas, pada zaman dulu dipikul dan sekarang didorong pakai gerobak rombong, ada juga yang pakai sepeda motor untuk menjajahkan keliling komplek perumahan. Seperti olahan lontong kikil biasa, lontong kikil Lodoyo Pucang juga dilengkapi dengan irisan daun kucai yang jumlahnya banyak. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep Lontong kikil surabaya dengan presto dengan 16 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong kikil surabaya dengan presto

  1. Persiapkan 1 kg : kaki sapi/ 1 kaki sapi,dipotongkan kecil2.
  2. Siapkan : Bumbu halus :.
  3. Dibutuhkan 6 siung : bawang merah.
  4. Menyiapkan 4 siung : bawang putih.
  5. Menyiapkan 2 biji : cabe merah.
  6. Menyiapkan 4 biji : cabe rawit.
  7. Persiapkan : Kunyit.
  8. Persiapkan : Kencur.
  9. Persiapkan : Kunci.
  10. Siapkan : Jahe.
  11. Persiapkan 1 sendok : Ketumbar.
  12. Persiapkan 1/4 sendok : jinten.
  13. Siapkan : Bahan cemplung :.
  14. Siapkan : Lengkuas.
  15. Dibutuhkan : Daun jeruk.
  16. Menyiapkan : Daun salam.

Lihat juga resep Lontong kikil surabaya dengan presto enak lainnya! Dengan memakai Cookpad, kamu menyetujui Kebijakan Cookie dan Ketentuan Pemakaian. Taraaa. ini dia nih Lontong Kikil makanan kesukaan suami. Terdiri atas lontong dan kikil sapi dengan kuah segar dan gurih.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong kikil surabaya dengan presto


ads/responsive.txt
  1. Rebus kaki sapi yang telah dicuci dengan presto selama kurang lebih 1-1,5 jam tergantung prestonya ya bunda,airnya sisanya dibuang ya bunda.
  2. Haluskan bahan bumbu halus dengan blender,lalu tumis dengan minyak secukupnya.
  3. Didihkan air dipanci,masukkan kikil sapi rebus sampai mendidih,masukkan bumbu yg sudah dihaluskan td,masukkan bahan cemplungya,beri garam,gula,penyedap rasa sapi,terakhir masukkan daun bawang atau kucai ya bunda,tes rasa.
  4. Sajikan dengan ketupat atau lontong ya bunda.

Rebus kikil dalam air dengan membuang airnya berkali-kali hingga lendirnya habis dan kikil empuk. Tiriskan kikil, lalu potong-potong ukuran sekali suap, masukkan. Warung tersebut adalah milik Bu Sugeng yang menyediakan lontong kikil super lezat. Umumnya kikil dimasak menjadi oseng-oseng atau masakan dengan campuran cabai hijau. Hmm bahan ini memang terbilang cocok untuk dimasak dengan cita rasa yang pedas.


ads/link.txt