Resep mudah Lontong Daun Pakai Presto Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Daun Pakai Presto mudah, mantul, praktis. Tenang, ada cara mudah membuat lontong daun pisang menggunakan panci presto. Selama ini bila ENDEUSiast membeli sate pasti ada pilihan mau pakai nasi atau lontong. Nah, pernahkah ENDEUSiast terpikir untuk membuat lontong sendiri di rumah?

Lontong Daun Pakai Presto Kalau menurut saya, membuat lontong lebih praktis kalau pakai presto, tinggal cemplung tunggu dan angkat. Masukan beras yang sudha dikemas (ketupat, atau lontong yang dibalut daun pisang) ke dalam presto dalam jumlah yang terbatas. Membuat Lontong menjadi mudah, tidak memerlukan banyak daun pisang, tidak perlu lidi, dan sebagainya. Sore Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Lontong Daun Pakai Presto dengan 4 bahan dan 8 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Daun Pakai Presto

  1. Menyiapkan 1000 gr : beras.
  2. Persiapkan Secukupnya : daun pisang.
  3. Dibutuhkan : Secukunya lidi untuk tusukan.
  4. Dibutuhkan Secukupnya : air untuk merebus.

Masak lontong dengan cara merebusnya dalam panci atau kuali. Siapkan daun pisang, potong seukuran cetakan lontong. Lap daun pisang dengan kain lembap. Walaupun sudah memakai cetakan, anda tetap perlu menggunakan daun pisang untuk melapisi lontong dan Sebenarnya, anda bisa menggunakan daun pisang jenis apa saja.

ads/link.txt

Tahapan memasak Lontong Daun Pakai Presto


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan.
  2. Cuci bersih berasnya dan tiriskan sampai kering.
  3. Potong2 daun sesuai selera kira2 aja mau seberapa besar kecilnya lontong.
  4. Ambil satu lembar daun pisang lalu gulung dan sematkan/tusuk bagian pucuk daun pisang.
  5. Lalu isi beras kurang lebih setengah lebih sedikit dari panjang gulungan daun pisangnya.
  6. Masukan dalam presto dan kasih air sampai lontong tenggelam dalam air.
  7. Rebus selama 1 jam dari mulai bunyi.
  8. Matikan api dan angkat lalu tiriskan..

Namun, daun pisang batu bisa menjadi pilihan terbaik karena teksturnya. Tapi sebenarnya, memasak sendiri akan lebih puas. Apalagi jika Anda menyimpan panci hig pressure (presto) di lemari, Anda tak butuh waktu berjam-jam untuk memasak ketupat yang lezat. Lontong buatan sendiri tentu saja lebih terjamin kualitasnya. Baca Juga : Resep Membuat Lontong Merebus lontong butuh waktu cukup lama, apalagi jika Anda tidak menggunakan presto.


ads/link.txt