Resep mudah Lontong presto Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong presto mudah, enak, praktis. Membuat lontong tidak mudah dan sederhana, belum lagi gagalnya, tapi semua itu berubah setelah saya mengenal cetakan lontong dan panci presto. Membuat lontong semudah membalikkan telapak tangan (aisshh.). Tata bungkusan lontong di panci presto dengan cara zig-zag supaya semua bisa masuk.

Lontong presto Resep Lontong (buat dengan panci presto). Banyak yang bilang kalau lontong beli aja yang sudah mateng, gampang. Balik lagi, kalau masak sendiri yang pertama terpikirkan adalah sehatnya, kebersihannya dan bahan yang kita gunakan. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Lontong presto dengan 4 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong presto

  1. Persiapkan 3 gelas takar : (kecil) beras pulen, cuci bersih.
  2. Persiapkan : Daun pisang secukupnya kl mau bagus daun pisang batu.
  3. Menyiapkan secukupnya : Tali rafia.
  4. Menyiapkan 3 lbr : daun pandan.

Jadi ada semangatnya untuk selalu memasak (untuk konsumsi. Mudaha mudahan bisa mempermudah sobat dapur. Alhamdulillah sukses bikin lontong untuk pertama kalinya, lontong legit plus suka ada warna ijonya karena pakai daun pisang batu/klutuk, kebetulan dapat daun pisang dari rumah saudara jadi punya banyak dan simpan untuk stok dikulkas, ah sayamah punya daun pisang aja udah. Sign in to like videos, comment, and subscribe.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong presto


ads/responsive.txt
  1. Siapkan daun pisang, potong seukuran cetakan lontong. Bag ujung ikat dg rafia yg kuat ya..spy tidak lepas tutupnya ketika dipresto..
  2. Isi cetakan dg beras yg sdh dicuci bersih. Cukup 1/2 bag saja. Lakukan sampai semua cetakan terisi..
  3. Kemudian masukan kepanci presto dan isi air sampai semua cetakan terendam sempurna. Beri daun pandan. Tutup dan masak selama 3/4 jam dihitung ketika presto mulai mengeluarkan bunyi. Kalo sdh matang tiriskan, keluarkan dari cetakan. Smp lontong dingin. Silakan dicoba, rasanya kenyal dan potongannya lbh cantik. Bulat2..tinggal nyiapin sayurnya.. Sate ayam bumbu kacang, opor ayam, rendang daging sapi,soto..dll buat teman menikmati lontongnya..waahhh mantap rasanya..ayoo dicoba.

Tutup panci presto, tunggu sampai keluar desisian. Resep Lontong Plastik Presto Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk, padat dan kenyal. Cara membuat lontong daun pisang yang baik Bahan : Daun pisang kepok atau klutuk yang cukupan, atau tidak terlalu tua atau muda. Kita biasanya beli bakso, supaya lebih enak ditambah cairan berwarna hitam, ada yang manis dan asin, itu namanya JAJAN.


ads/link.txt