Gampangnya Membuat Lontong praktis presto pakai cetakan stainles.Hasilnya memuaskan Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong praktis presto pakai cetakan stainles.Hasilnya memuaskan mudah, mantul, praktis. Cetakan Lontong Stainless ini terbuat dari bahan stainless berkualitas, Kini membuat lontong dengan Cetakan Lontong Stainless tanpa khawatir dengan perbedaan bentuk besar dan kecil yang tidak sama satu sama lain ukuranya. Cetakan Lontong adalah alat untuk membuat lontong menjadi lebih mudah, praktis, bagus dan cepat. Membuat lontong dengan cara yang biasa dengan menggunakan daun pisang perlu keahlian sendiri, supaya hasilnya bagus, sama besar dan tentunya enak.

Lontong praktis presto pakai cetakan stainles.Hasilnya memuaskan Kalau menurut saya, membuat lontong lebih praktis kalau pakai presto, tinggal cemplung tunggu dan angkat. Selama menunggu, waktu kosong bisa saya pakai untuk mengerjakan hal lain. Berikut ini saya paparkan bagaimana cara membuat lontong dengan menggunakan presto yang hemat waktu. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Lontong praktis presto pakai cetakan stainles.Hasilnya memuaskan dengan 4 bahan dan 10 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong praktis presto pakai cetakan stainles.Hasilnya memuaskan

  1. Persiapkan 6 biji : cetakan stainles.
  2. Menyiapkan 300 gr : beras yg sdh dicuci.
  3. Menyiapkan 1 : cetakan, diisi 50 gr beras.
  4. Dibutuhkan : Daun pisang utk menggulung beras.

Dengan menggunakan cetakan lontong stainlees steel, maka waktu pembuatan lontong juga lebih hemat. Jadi waktu yang kamu butuhkan hanya sedikit dan sisanya bisa kamu pergunakan untuk aktivitas lainnya. Dengan bahan stainless steel yang digunakan tersebut memiliki sifat lebih cepat. Lontong yang sukses dibuat harus pulen dan pas teksturnya.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong praktis presto pakai cetakan stainles.Hasilnya memuaskan


ads/responsive.txt
  1. Ikuti langkah2nya step by step ya bunda : siapkan cetakan, daun dan beras.
  2. Masukkan daun pisang yg sdh dipotong sesuai keperluan lebar gulungan cetakan.
  3. Potong daun sesuai uk panjang cetakan.
  4. Siapkan daun utk ditempel ditutup cetakan. Cara mengukurnya : ambil tutupnya, kemudian tempelkan ke daun, lalu gunting, sesuai ukuran tutup..
  5. Jika sdh, lalu dimasukkan ke dlm tutup bagian dlm..
  6. Kunci tutup, dg diputar dan jika dituang, tutup tdk terjatuh.
  7. Masukkan beras yg sdh dibersihkan td setinggi lobang yg ke 2. Pd cetakan yg sy pakai terdpt 4 lubang. Jd utk mengukur tinggi beras, sy memilih tengah2nya. Yaitu di lubang yg ke 2..
  8. Rendam cetakan yg sdh berisi beras hingga cetakannya tenggelam sempurna. Dan dikasih lebihan air dikit, hingga semua cetakannya benar2 tenggelam terisi air. Lalu masukkan ke manci presto. Masak dg api sedang 20mnt. Kl pakai manci biasa dimasak slma 45mnt..
  9. Kemudian keluarkan lontong dr cetakan nya. Dinginkan terlebih dahulu sblm dipotong, agar permukaan lontong padat dan keset..
  10. Stelah dingin, lontong sayur siap disantaaaaaaapppp...😋😋😋 lontongnya lembut, pulen, teksturnya pas... Cocok jg bwt hidangan pengganti ketupat...😉😉👍👍👍.

Untuk itu, berikut ini SajianSedap Baca Juga : Resep Membuat Lontong Sayur yang Lebih Mudah dan Praktis, Tak Perlu Lagi Beli Di Pinggir Jalan. Merebus lontong butuh waktu cukup lama, apalagi jika Anda tidak menggunakan presto. Walaupun sudah memakai cetakan, anda tetap perlu menggunakan daun pisang untuk melapisi lontong dan memberikan warna hijau yang cantik. Setelah daun pisang dimasukkan, tutup salah satu ujungnya. Lebih praktis, ekonomis dan hasilnya memuaskan!


ads/link.txt