Mudahnya Memasak Lontong Presto (teknik aron) Yummy Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Presto (teknik aron) mudah, gurih, praktis. Kalau menurut saya, membuat lontong lebih praktis kalau pakai presto, tinggal cemplung tunggu dan angkat. Selama menunggu, waktu kosong bisa saya pakai untuk mengerjakan hal lain. Berikut ini saya paparkan bagaimana cara membuat lontong dengan menggunakan presto yang hemat waktu.

Lontong Presto (teknik aron) Jika perlu lemaskan daun pisang supaya tidak sobek saat proses membungkus nasi aron. Bungkusan lontong yang sobek meskipun kecil akan bocor dan rusak oleh tekanan panas tinggi. See more ideas about Indonesian food, Food and Ethnic recipes. Apa kabar Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Lontong Presto (teknik aron) dengan 4 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Presto (teknik aron)

  1. Persiapkan 2 cup : beras.
  2. Menyiapkan 1/2 sdt : garam (bila suka).
  3. Siapkan Secukupnya : air.
  4. Persiapkan Secukupnya : daun pisang dan tusuk gigi.

Lontong Cap Go Meh lengkap dengan lauk dan bubuk kedelai yang menjadi ciri khas masakan tradisional ini. Atur potongan lontong dalam mangkuk saji, tuangi sayur beserta dagingnya. Ingin membuat lontong sendiri di rumah, tapi tidak tahu caranya. Tenang, ada cara mudah membuat lontong daun pisang menggunakan panci presto.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Presto (teknik aron)


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras hingga bersih.
  2. Masak beras dengan air (sekitar satu ruas jari dari permukaan beras) hingga mendidih lalu beri garam. Aduk sesekali hingga air menyusut. Angkat.
  3. Aduk sambil ditekan2 agar nasi menjadi agak lembek.
  4. Siapkan daun pisang, lalu letakkan nasi lembek diatas daun pisang sambil agak ditekan dan dibentuk lonjong. Semat ujungnya dengan tusuk gigi. Lakukan hingga habis.
  5. Tata dalam panci presto lalu beri air hingga lontong terendam. Masak selama 45 menit, dihitung saat panci sudah berdesis.
  6. Setelah 45 menit, tunggu hingga uap prestonya hilang lalu tiriskan lontong hingga dingin. Lontong siap dimakan😊.

Langkah pertama yang harus ENDEUSiast lakukan dalam membuat lontong adalah mencuci terlebih dahulu berasnya. Cak Lontong memiliki khas tersendiri dibandingkan comedian-komedian lainnya. Salah satu cirri khas dari Cak Lontong ialah pembawaan humor yang intelektual, dengan gayanya berkomedi mengikutsertakan logika. Hal tersebut tentu telah mengubah perspektif dalam dunia komedi di. Membuat lontong akan lebih mudah dengan bantuan cetakan khusus lontong.


ads/link.txt