Resep mudah 26.Lontong presto Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep 26.Lontong presto mudah, gurih, praktis. #lontong #presto #lontongpresto #dirumasaja #dirumahsaja #lebaran #masakmudah #resepmudah #reseppraktis Jangan lupa di Like dan Subscribe Instagram. Cocok nie sebentar lagi mau Lebaran… yuk miliki Presto. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore.

26.Lontong presto Di dunia ini tidak ada yang mudah. Semuanya gampang, walaupun memang sebenarnya ga susah sih. Anda ingin membuat lontong tapi tak punya waktu atau malas memasak lontong dengan metode konvensional yang. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat menyajikan resep 26.Lontong presto dengan 4 bahan dan 8 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan 26.Lontong presto

  1. Menyiapkan 3 cup : beras.
  2. Persiapkan secukupnya : Daun pisang batu.
  3. Persiapkan Secukupnya : air bersih untuk masak.
  4. Menyiapkan Lidi : untuk menyemat.

Ingin membuat lontong sendiri di rumah, tapi tidak tahu caranya. Tenang, ada cara mudah membuat lontong daun pisang menggunakan panci presto. Cak Lontong dikenal sebagai komedian dengan lawakan baku terstruktur dengan logika absurd yang siap membuat penontonnya berpikir. Pria yang memiliki nama asli Lies Hartono ini pun dikenal.

ads/link.txt

Tahapan memasak 26.Lontong presto


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras dan tiriskan(setiris mungkin) agar memasukan ke klongsongan akan lbh mudah..
  2. Sambil tunggu beras tiris kita buat klongsongan lontong. Gulung daun 2 x gulung lebihkan dikit. Klu sulit bisa pakai alat bantu(potongan pralon) Dia meter pralon menentukan besar kecinya lontong ya bund. Sematkan lidi satu sisi dulu.
  3. Klongsongan kita isi beras jika berasnya pulen/ bgs kita isi 1/2 lebih dikit.dari panjang ruang klongsongan.
  4. Setelah klongsongan terisi beras,sisi klongsongan satunya lagi kita semat lidi..
  5. Rebus pakai panci presto.klu saya krn pancinya kecil jd hnya muat 7 lontong saja.isi air sebatas 3/4 panci/ beri ruang di dlm pancinya dan rebus dngn api sedang.setelah panci mendesis kencang kecilkan api.dan rebus 1,5 jam saja.dan matikan kompor..
  6. Setelahnya diamkan panci agar uap panas hilang.jngn langsung tutup di buka.nanti air panasnya nyembur ke muka kita ya bund.hati ".
  7. Setelah agak dingin baru kita angkat lontong dan kita berdirikan agar sisa air tiris. Setelah dingin santap dengan sayur yang berkuah atau dijadikan menu ketoprak lontong pecel,gado" lon-tong.atau lontong sayur..
  8. Ini saya buat lontong yg ke 2 x nya untuk mencukupi hari lebaran, karena stock daun pisang masih ada mudah ya bund.?👍😁✋.

Kalau menurut saya, membuat lontong lebih praktis kalau pakai presto, tinggal cemplung tunggu dan angkat. Selama menunggu, waktu kosong bisa saya pakai untuk mengerjakan hal lain. Cak Lontong menjadi seorang pelawak yang terbiasa membuat lelucon dari sebuah kalimat yang bijak. Hidup ini adalah pilihan,anda harus menentukan nya sekarang,atau. Difficult Puzzles Cak Lontong or TTS is guaranteed to make you gereget.


ads/link.txt