Resep mudah Lontong Plastik Presto Praktis Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Plastik Presto mudah, nikmat, praktis. Pingin bikin lontong, tapi mau seadanya bahan saja dirumah, jadi pake plastik. Ini judulnya "lontong plastik" ya kalo ada yang bilang gak sehat atau apa iya gpp. Sesuai selera aja bisa diganti daun pisang kok.

Lontong Plastik Presto Lontong Plastik Presto Ada sebagian orang yg anti makan lontong dengan pembungkus plastik, tapi kalau saya lebih takut menghisap asap rokok drpd lontong plastik😂 tergantung orangnya ya prinsip saya karena makan lontonh dr plastik tidak tiap hari dan insya Allah aman masui ke badan karena plastiknya juga food grade taha. Resep Lontong Plastik Presto Sederhana Spesial Asli Enak. Lontong plastik disini bukan berarti dari beras plastik, melainkan lontong yang dibuat dari beras short grain menggunakan bungkus kemasan pelastik tahan panas untuk membungkus beras menjadi lontong yang lembut, empuk, padat dan kenyal. Malam Bunda, sekarang bunda bisa membuat resep Lontong Plastik Presto dengan 3 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Plastik Presto

  1. Menyiapkan 1 Lt : beras.
  2. Siapkan 5 bungkus : plastik.
  3. Dibutuhkan : Sck garam.

Jika perlu lemaskan daun pisang supaya tidak sobek saat proses membungkus nasi aron. Bungkusan lontong yang sobek meskipun kecil akan bocor dan rusak oleh tekanan panas tinggi. Jika menginginkan lontong sedikit berasa, beri garam halus sedikit saja pada beras setelah beras direndam (saat masih basah) lalu aduk rata dengan tangan. Lebih bagus jika air rebusan diberi sedikit kapur sirih untuk membantu proses pemadatan lontong.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong Plastik Presto


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih beras, lalu tiriskan..
  2. Masukan beras kedalam plastik sisakan setengahnya saja isinya jangan terlalu penuh karena nanti beras jadi mengembang dan padat, ikat plastik..
  3. Tusuk-tusuk plastik yg telah diisi beras dengan lidi atau garpu biar lontong plastik terendam air dan tidak mengapung saat perebusan..
  4. Masukan lontong plastik dalam panci presto, tambahkan air hingga terendam, masukan sedikit garam, lalu presto kurang lebih 1 jam, setelah matang lontong tiriskan..

Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam, sedangkan lontong lebih praktis dengan dibungkus daun pisang bahkan dapat pula dengan plastik. Cara membuat lontong daun pisang yang baik Bahan : Daun pisang kepok atau klutuk yang cukupan, atau tidak terlalu tua atau muda. Plastik memang tidak sehat tetapi kita tidak bisa menolak fakta plastik banyak dipakai dalam pengolahan nasi di negara-negara barat. Anda pasti familiar dengan rice bag yang dikonsumsi di eropa dan amerika.


ads/link.txt