Cara Membuat Lontong (buat dengan panci presto) Enak Sederhana

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong (buat dengan panci presto) mudah, yummy, praktis. Resep Lontong (buat dengan panci presto). Banyak yang bilang kalau lontong beli aja yang sudah mateng, gampang. Balik lagi, kalau masak sendiri yang pertama terpikirkan adalah sehatnya, kebersihannya dan bahan yang kita gunakan.

Lontong (buat dengan panci presto) Bisa menjadi inspirasi usaha juga, dan semoga tutorialnya bisa bermanfaat. Jika perlu pasang alarm atau tempelkan catatan waktu di panci presto supaya anda tidak lupa waktu. Jika sudah matang, tiriskan lontong dengan posisi berdiri atau miring supaya air keluar. Malam Bunda, sekarang bunda bisa memasak resep Lontong (buat dengan panci presto) dengan 2 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong simak baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong (buat dengan panci presto)

  1. Persiapkan 1 liter : beras (yang sedang pulennya).
  2. Siapkan secukupnya : Daun pisang (bersihkan).

Membuat lontong tidak mudah dan sederhana, belum lagi gagalnya, tapi semua itu berubah setelah saya mengenal cetakan lontong dan panci presto. Membuat lontong semudah membalikkan telapak tangan (aisshh.). Membuat lontong tidak mudah dan sederhana, belum lagi gagalnya, tapi semua itu berubah setelah saya mengenal cetakan lontong dan panci presto. Membuat lontong semudah membalikkan telapak tangan (aisshh.).

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong (buat dengan panci presto)


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras sampai bersih. Rendam ± 20 menit, tiriskan..
  2. Ambil daun pisang (2 lembar, tumpuk), isi dengan beras 3/4 nya saja. Sematkan ujung-ujungnya dengan lidi..
  3. Atur didalam panci, tuang air (sampai melewati batas lontong, harus terendam air). Masak dengan api sedang. Bila sudah keluar bunyi desis (pertanda air didalam panci sudah mendidih). Tunggu sampai 11/2 jam dari bunyi desis tadi. Matikan kompor, biarkan sampai uapnya hilang, baru panci dibuka..
  4. Angkat lontong, tunggu sampai dingin baru dipotong-potong..
  5. Tips : Untuk 1 liter beras, bisa menjadi 10 buah lontong. Karena saya menggunakan panci presto yang ukuran 8 ltr, jadi memasaknya terpaksa 2 kali. Untuk mengisi beras ke dalam daun, gulung daun, semat ujungnya dengan lidi, masukkan berasnya, sematkan ujung yang satunya lagi..

Ini bertujuan supaya lontong dapat matang dengan merata dan sempurna. Tiriskan lontong hingga dingin sebelum disantap Resep Lontong Daun Pisang (Rebus dengan Panci Presto). Tusuk-tusuk plastik yg telah diisi beras dengan lidi atau garpu biar lontong plastik terendam air dan tidak mengapung saat perebusan. Cara Memasak Ketupat Lontong dengan Panci Presto. Tahun lalu, saya menulis "Resep Membuat Ketupat Tak Lagi Berat" s etelah saya membeli cetakan lontong yang mirip-mirip sama ketupat.


ads/link.txt