Cara Membuat Lontong sayur + ayam sederhana ala presto Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong sayur + ayam sederhana ala presto mudah, yummy, praktis. Lontong sayur + ayam sederhana ala presto mumpung ada daun pisang maka saya putuskan untuk membuat lontong untuk makan siang hari ini. Recook resep lontong cap gomeh dari Suryani Azhari, cuma beberapa bahan saya modif. Lihat juga resep Lontong Kari Ayam enak lainnya!

Lontong sayur + ayam sederhana ala presto Resep arem-arem atau lontong isi ayam dan sayur. Lontong adalah makanan tradisional khas Indonesia yang, yang terbuat dari beras atau nasi aron yang dibungkus dengan daun pisang lalu dikukus. Oh yah mami mau share rersep sayur lontong. Apa kabar Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Lontong sayur + ayam sederhana ala presto dengan 20 bahan dan 2 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong amati ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong sayur + ayam sederhana ala presto

  1. Persiapkan : Bahan lontong.
  2. Menyiapkan 1 liter : beras.
  3. Siapkan 4 cup : air.
  4. Menyiapkan secukupnya : daun pisang.
  5. Menyiapkan : Bahan sayur.
  6. Siapkan 1300 ml : air.
  7. Menyiapkan 250 gr : daging ayam, potong2.
  8. Siapkan 500 gr : wortel, iris.
  9. Dibutuhkan 3 buah : kentang, iris dadu.
  10. Persiapkan 2 batang : daun bawang.
  11. Persiapkan : bumbu kering.
  12. Dibutuhkan 1 bks : santan sasa bubuk.
  13. Menyiapkan 1 bks : royco rasa sapi.
  14. Menyiapkan 1 sdt : garam.
  15. Menyiapkan 1 sdm : gula pasir.
  16. Persiapkan : Bumbu halus.
  17. Siapkan 2 siung : bawang merah.
  18. Dibutuhkan 3 siung : bawang putih.
  19. Persiapkan 3 cm : kunyit.
  20. Menyiapkan 1 cm : jahe.

Assalammualaikum Hai mom, kali ini mama rara buat sayur kuah lontong. Cobain yah. bisa untuk jualan juga, karena bahannya gampang dan mursek. Konten Video Ini Berbagi Bagaimana Cara Memasak Nangka Untuk Kuah Lontong Sayur Yg Pedas Dan Nikmat 😋. Mudah"an Resep Ini Bermanfaat Bagi Pemula Yg Baru Terjun Kedapur.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong sayur + ayam sederhana ala presto


ads/responsive.txt
  1. Lontong : masak beras hingga air menyusut dan nasi menjadi setengah matang. setelah dingin bungkus dengan daun pisang seperti membuat lontong biasa kuatkan dengan tali atau steples agar tidak terbuka. masak dengan panci presto hingga lontong terendam air selama 20 menit dihitung dari presto berbunyi. matang, angkat, dinginkan..
  2. Sayur : siapkan panci presto masukan air dan bahan sayur dan bumbu halus. masak 15 menit dari presto berbunyi. setelah tutup panci presto aman untuk di buka nyalakan api kembali dan masukan bumbu kering. icip2 kalo sudah sedap angkat sajikan beserta lontongnya....

Jajanan lontong sayur enak dan murah, cobalah ikuti resep lontong sayur yang dilengkapi dengan cara membuat lontong sayur dari mulai persiapan bahan bahan hingga petunjuk cara bikin lontong sayur. Lontong ini Kak Noor masak sempena cuti hari Malaysia yang lalu. First of all sebelum melalut dengan coretan Kak Noor, nak ucapkan ribuan terima kasih kepada Che Mat Gebu, Dapur Tanpa Sempadan yang sudi berkongsi resepi lontong Johor yang teramat. Karena memiliki rasa dan aroma yang khas, maka lontong resep ala tradisional ini masih sering diterapkan dalam melengkapi sajian lebaran idul fitri maupun hari raya idul adha di rumah. Lontong paling enak disajikan bersama kuah yang hangat, bermacam variasi seperti kuah lotong labu siam ataupun sayur ketupat opor ayam merupakan beberapa.


ads/link.txt