Mudahnya Membuat Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal Paling Enak

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal mudah, yummy, praktis. resep lontong daun pisang anti gagal dan cepat matang. cara membuat lontong padat & praktis anti gagal . tutorial membuat lontong besek + rujak sayur - duration: . Resep lontong daun mudah dan anti gagal. cocok dipadukan dengan berbagai lauk seperti opor ayam,sambel goreng kentang,sate ayam, pecel sayur atau lauk lainn. Mumpung mau lebaran, kali ini saya bagikan resep membuat ketupat menggunakan besek dan panci presto.

Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal Aku pk resepnya Bunda Fitri Sasmaya. Tp aku mix butter sm margarin dan aku tambah terigu nya. Dan aku timbang per butir calon nastar nya.hehe.biar sama ukurannya. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyiapkan resep Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal dengan 7 bahan dan 5 tahapan. Di bawah ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal

  1. Menyiapkan 7 cup : (magic com) beras putih.
  2. Persiapkan 8,5 cup : (magic com) air.
  3. Dibutuhkan 2 sdt : penuh garam.
  4. Siapkan : Daun pisang.
  5. Menyiapkan : Besek bambu.
  6. Menyiapkan Lidi : atau tusuk gigi.
  7. Siapkan Plastik : utk membentuk lontong.

Tidak hanya itu, cara membuat dan bahan yang dibutuhkan juga sangat mudah dicari dan simpel. Yakni, hanya membutuhkan daun pisang, beras, garam, dan isiannya. Resep Membuat Lontong Isi Anti Gagal. Daripada terus membayangkannya, lebih baik langsung saja praktekan sendiri resep membuat lontong isi anti gagal, berikut ini!

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong Besek dan Lontong Daun anti gagal


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras sampai bersih. Sementara itu didihkan air dan beri garam. Setelah mendidih masukkan beras. Sesekali diaduk rata agar tdk menempel di dasar panci. Masak sampai air menyusut. Matikan api dan tutup panci. Tunggu sampai tdk terlalu panas..
  2. Siapkan daun pisang. Bakar di atas kompor utk melemaskan daun agar tdk mudah sobek ketika membungkus..
  3. Ambil secentong nasi aron, bentuk dan tekan2 utk memadatkan dgn plastik supaya hasil lontong padat dan lembut. Utk yg dibesek tekan2 nasi aron menggunakan centong nasi..
  4. Bungkus dengan daun pisang dan sematkan lidi atau tusuk gigi di kedua ujungnya. Masukkan ke dalam panci presto atau panci biasa. Tambahkan air sampai lontong terendam. Masak selama 1 jam dari mulai presto berbunyi. Setelah 1 jam diamkan sampe terdengar bunyi katup presto turun dan tutup bisa dibuka. Angkat lontong dan tiriskan..
  5. Ini dia hasilnya...padat dan lembut..

Resep Lontong Daun Simpel Anti Gagal favorit. Tapi makan roti, ubi, kentang singkong doang juga rasanya gak bikin kenyang. Tapi kali ini saya mau berbagi resep dan tips memasak lontong daun pisang hemat gas dan cepat. Masih setia dengan resep lontong yang sudah pernah saya share. c. Tuang air dan masak beras. - Aduk-aduk kurang lebih tiga kali dalam proses memasak. - Setelah matang dan masih lembut, masukkan nasi ke dalam loyang yang sudah dialasi daun pisang. - Tekan-tekan dan tunggu dingin.


ads/link.txt