Resep mudah Lontong Beras Merah Putih Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Beras Merah Putih mudah, cepat, praktis. Tips ; untuk beras merah tekstur agak kasar dan kadang berani air untuk memasaknya. Kalau beras putih bisa di kurangi airnya. Atau sesuai selera ya.mau nasi lembek atau pera.

Lontong Beras Merah Putih Resep Lontong Beras Merah yang enak ini ternyata juga sehat jika disantap jadi menu sarapan esok hari. Beras putih terasa memuaskan perut, karena lebih cepat dicerna. Maka dari itu, nasi putih bisa mengakibatkan berat badan seseorang Beras putih sendiri punya banyak jenis yang dibedakan dari bulirnya, yakni panjang, sedang, dan pendek. Apa kabar Bunda, saat ini bunda dapat membuat resep Lontong Beras Merah Putih dengan 5 bahan dan 7 tahapan. Di bawah ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Beras Merah Putih

  1. Siapkan 2 cup : beras merah (cup magic com).
  2. Menyiapkan 1 cup : beras putih (cup magic com).
  3. Dibutuhkan Secukupnya : daun pisang.
  4. Dibutuhkan Secukupnya : tusuk gigi.
  5. Dibutuhkan Secukupnya : air untuk merebus.

Bulir pendek paling lembut dan lengket saat dimasak. Dari keempat jenis beras itu, beras putih dan beras merah adalah yang paling banyak Kemudian lontong, lepet, lemang, bakcang, hingga pali-pali yang berasal dari Ternate, Maluku Utara. Seperti bubur beras merah, the beras merah, cookies beras merah hingga pudding beras merah. Masak nasi menggunakan rice cooker, diamkan.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Beras Merah Putih


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan-bahan.
  2. Buat wadah lontong terlebih dahulu. Lakukan hingga habis/secukupnya.
  3. Isi wadah hingga setengah saja lalu semat lagi dengan tusuk gigi ujungnya. Lakukan hingga habis.
  4. Masukkan bakal lontong kedalam air yang sudah didihkan. Biarkan mendidih kurleb 15 menit (setelah bunyi desis). Matikan api dan diamkan 30 menit dalam keadaan panci tertutup rapat.
  5. Setelah 30 menit, buka tutup panci dan rapikan hingga lontong terendam semua. Masak lagi 30 menit hingga 1 jam (setelah bunyi desis) atau hingga lontong matang. Lamanya sesuaikan panci presto masing-masing. Saya rebus 1 jam supaya lontongnya bisa tahan lama.
  6. Setelah matang, diamkan dulu dalam panci presto hingga uapnya habis atau siram tutupnya dengan air dingin hingga tutup bisa dibuka. Angkat lontong, tiriskan dan dinginkan.
  7. Lontong siap disajikan.

Haluskan bawang merah, bawang putih , cabai rawit, cabai merah, dan Siapkan daun pisang untuk membungkus. Taruh nasi merah dan ayam suwir di atasnya. Panggang di atas bakaran atau teflon. Beras adalah bagian bulir padi (gabah) yang telah dipisah dari sekam. Sekam (Jawa merang) secara anatomi disebut 'palea' (bagian yang ditutupi) dan 'lemma' (bagian yang menutupi).


ads/link.txt