Gampangnya Menyajikan Lontong pulen Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong pulen mudah, mantul, praktis. Bismillahirahmanirrahim, Alhamdulillah you tube perdana kami tayang. Tutorial membuat lontong menggunakan cetakan dan cara membuat lontong dari daun. Semoga bisa bermanfaat untuk sesama, dan mohon.

Lontong pulen Lontong pulen (sajian sedap) Baca: Resep Menu Lebaran Opor Ayam Pedas, Cocok untuk Teman Menyantap Ketupat. Baca: Resep Bikin Nastar Keju Anti Gagal untuk Lebaran, Berikut Tips-tips Memasaknya. Apalagi jika kita baru pertama kali membuatnya. Siang Bunda, sekarang bunda dapat membuat resep Lontong pulen dengan 3 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong pulen

  1. Siapkan 1 kg : beras.
  2. Menyiapkan 1 sendok : garam.
  3. Dibutuhkan : Plastik.

Banyak hal yang harus diperhatikan dalam membuat lontong. Termasuk dalam memilih daun pembungkus dan. Cara Membuat Lontong Pulen Daun Pisang, Cocok Untuk Sajian Bersama Opor Ayam Ternyata, membuat lontong yang pulen itu susah-susah gampang lho. Apalagi jika kita baru pertama kali membuatnya.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong pulen


ads/responsive.txt
  1. Rendam air selama 1 jam lalu cuci sampai bersih,campurkan garam ke beras yg telah bersih.
  2. Simpulkan plastik yg digunakan supaya tdk smp bocor, isi beras ke dlm Plastik hingga 1/2 permukaan lalu simpulkan tali ujungnya. Tusuk2 menggunakan garpu/tusuk sate sampai rata ke permukaan.
  3. Panaskan air, lalu masukkan lontong dan rebus menggunakan panci presto selama 30 menit. Angkat lalu dinginkan.

COM-Simak cara membuat lontong yang pulen untuk pemula dalam artikel ini. Kementerian Agama (Kemenag) belum menentukan kapan. Cara Membuat Lontong Daun Pisang Pulen Enak - Bagi penggemar lontong, mengetahui cara membuat lontong sendiri di rumah dengan mudah dan cepat bisa menjadi alternatif bagi anda dibandingkan harus membelinya di warung atau pasar. Lontong sendiri merupakan variasi dari olahan nasi dengan tekstur lembek menyerupai bubur, hanya saja berbentuk padat. Resep Lontong Plastik pulen anti gagal.


ads/link.txt