Cara Membuat Lontong Kikil Surabaya Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong Kikil Surabaya mudah, gurih, praktis. Resep ibunda yang ternyata mirip banget sama resep dari Femina. Direbus dua kali begitu biar rasanya nggak terlalu berlemak. Lontong Kikil Bu Sugeng merupakan salah satu kuliner yang wajib dicoba kalau kamu ke Surabaya.

Lontong Kikil Surabaya Lontong kikil sapi banyak dijual keliling oleh Abang-abang dan Mas-mas, pada zaman dulu dipikul dan sekarang didorong pakai. Nama : Kikil Sapi Kutai Jaya Alamat: Jl. Kalau lontong kikil Kota Surabaya ini hampir ada diseluruh pelosok kota pahlawan ini, dan tak hanya itu saja lontong kikil waru, Sidoarjo juga ikut menambahkan banyaknya peminat tentang masakan. Siang Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Lontong Kikil Surabaya dengan 16 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Kikil Surabaya

  1. Dibutuhkan 1,5 kg : Kikil Sapi.
  2. Persiapkan 2 batang : sereh.
  3. Menyiapkan 6 lembar : daun jeruk.
  4. Menyiapkan 2 batang : daun bawang, potong-potong.
  5. Menyiapkan : Bawang goreng secukupnya untuk taburan.
  6. Persiapkan : Garam, Gula dan Penyedap Rasa.
  7. Dibutuhkan : Bumbu Halus:.
  8. Persiapkan 12 : bawang merah.
  9. Siapkan 8 : bawang putih.
  10. Siapkan 10 : cabe keriting merah.
  11. Menyiapkan 2 ruas : kunyit.
  12. Dibutuhkan 2 ruas : jahe.
  13. Siapkan 2 sdt : ketumbar.
  14. Siapkan 2 sdt : jinten.
  15. Persiapkan 1 sdt : merica.
  16. Menyiapkan 2 butir : kemiri.

I didn't have lontong so I ate it with rice. Can you please create video tutorial for cooking lontong? Rame Banget Lontong Kikil Bu Sugeng. Putri Novellita Prameswari recommends Lontong Kikil Sapi Pak Said Sepanjang.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong Kikil Surabaya


ads/responsive.txt
  1. Presto kikil sapi 25 menit. Buang airnya. Saya rebus 1x lagi dan saya buang kembali airnya supaya tidak terlalu lengket..
  2. Didalam panci, tumis bumbu halus+ daun jeruk+ sereh hingga wangi dan berminyak, masukkan air kurang lebih 2 liter. Masukkan kikil..
  3. Didihkan kembali dengan api kecil sampai bumbu meresap, masukkan potongan daun bawang. Tambahkan garam, gula dan penyedap rasa..
  4. Koreksi rasa, jika dirasa sudah sesuai, matikan kompor dan taburi dengan bawang goreng. Sajikan hangat-hangat bersama dengan lontong dan sambal..
  5. Selamat Hari Raya Idul Fitri ya semua.. tetap semangat menyiapkan sajian-sajian special untuk keluarga tercinta dirumah 🤗.

Terdiri atas lontong dan kikil sapi dengan kuah segar dan gurih. Menghidangkannya: Taruh irisan lontong dalam mangkuk, masukkan irisan tomat, tuangi kikil. Lontong Kikil, Surabaya Town Square, Lantai Ground, D'Kampoeng, Jl. Find menu, photo, reviews, contact and location on Qraved. Yorumdan: Geleneksel yemek / Lontong Kikil Bu Sugeng.


ads/link.txt