Mudahnya Menyajikan Membuat Lontong yang Padat dan Mulus Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Membuat Lontong yang Padat dan Mulus mudah, enak, praktis. Ada tips dan caranya ya bun. Hasil jadi lontongnya bagus sekali padat ttp lembut dan berwarna hijau alami. Bumbu lontong sayur dan cara membuatnya hampir sama juga dengan ketupat sayur.

Membuat Lontong yang Padat dan Mulus Cara Membuat Lontong Daun Pisang Yang Padat Kenyal Dan Lembut - Dapur Aneka Cara tradisional membuat lontong dengan menggunakan daun pisang sebagai. Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda atau janur yang dianyam. Malam Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Membuat Lontong yang Padat dan Mulus dengan 3 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong simak ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Membuat Lontong yang Padat dan Mulus

  1. Dibutuhkan : Cetakan lontong berbahan stainless steel.
  2. Siapkan secukupnya : Daun pisang.
  3. Dibutuhkan : Beras, cuci bersih.

Lontong yang sukses dibuat harus pulen dan pas teksturnya. Untuk itu, berikut ini SajianSedap Karena sangat padat, lontong jadi terkesan keras. Untuk itu, beras sebaiknya dimasukan hanya Baca Juga : Resep Membuat Lontong Sayur yang Lebih Mudah dan Praktis, Tak Perlu Lagi Beli Di. Lontong yang padat, tetapi empuk dan memiliki warna hijau yang cantik.

ads/link.txt

Step by Step memasak Membuat Lontong yang Padat dan Mulus


ads/responsive.txt
  1. Lapisi permukaan dalam cetakan lontong dengan daun pisang, termasuk di bagian alas dan tutupnya. Masukan beras yang sudah dicuci bersih sampai sekitar 60 persen tinggi cetakan atau setengah lebih sedikit. Rapatkan dan kunci alas serta tutup cetakan..
  2. Masukkan ke dalam panci, isi air hingga seluruh cetakan lontong terendam. Rebus sekitar 2-3 jam atau sampai matang. Jika menggunakan panci presto hanya membutuhkan waktu sekitar 45 menit..
  3. Setelah matang, segera keluarkan lontong dari cetakan. Biarkan sampai benar-benar dingin; jangan dulu dibuka/dikupas apalagi dipotong-potong..
  4. Buka daun pisang lalu potong lontong dengan rapi..
  5. Sajikan dengan opor ayam atau sayur dan lauk sesuai selera..

Namun, selama ini mungkin anda urung membuatnya karena tidak tahu cara yang tepat. Daun pisang batu adalah pilihan yang terbaik untuk membungkus lontong. Warnanya hijau tua, lembut, wangi, dan memiliki lebar yang pas. Ada banyak metode untuk membuat lontong yang padat dan pulen, termasuk tiga cara berikut ini yang paling sering digunakan. Susun lontong di dalam panci presto dan tuang air untuk merebus hingga seluruh.


ads/link.txt