Resep mudah Lontong Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong mudah, nikmat, praktis. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. The texture is similar to those of ketupat, with the difference being that the ketupat container is made from.

Lontong In Singapore, Lontong is a dish itself - where the rice roll is cut up into bite-sized pieces and served in a coconut vegetable stew; similar to Sayur Lodeh, and topped with sambal and toasted coconut - photo below (kerisik). However, Lontong is actualy the term most familiar internationally referring the Rice Roll only. There are ready-made lontong available in Singapore which cost about. Siang Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Lontong dengan 4 bahan dan 6 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong

  1. Menyiapkan : Beras 1 liter(sesuai kebutuhan).
  2. Siapkan : Daun.
  3. Siapkan 1 sdt : Garam.
  4. Persiapkan : Lidi.

Boleh klik di SINI untuk melihat entri lalu yang menggunakan resepi yang sama. Kuah lodeh atau kuah lontong yang sedap, mestilah cukup lemaknya. Juga kali ini saya membuat sedikit kelainan dengan saya memasak lama bahan kisar dengan air sahaja sehingga ianya benar benar masak. Kalau dulu saya terus memasaknya dengan santan cair.

ads/link.txt

Proses memasak Lontong


ads/responsive.txt
  1. Cuci beras, tambahkan garam aduk rata.
  2. Potong daun agak panjang, bentuk dengan cara digulung sisi yang bawah semat dengan lidi..
  3. Isi dengan beras 3/4 nya.
  4. Godog lontong dengan air menutupi semua bagian lontong..
  5. Rebus dengan panci presto biar lebih cepat kira kira 2 jam..
  6. Angkat setelah matang dan tiriskan..

Menu apa lagi yang famous di hari Raya selain ketupat dan rendang? Bukan apa, sesekali tu jemu juga makan benda yang sama. Jadi, apa kata cuba buat lontong atau kuah lodeh pulak. Pekena dengan sambal dia sekali, memang layan! Ini resepi lontong yang mudah dan lazat yang dikongsikan oleh Puan Nor Hazwani Mohd Zain.


ads/link.txt