Resep mudah Lontong beras Nikmat Lezat

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong beras mudah, yummy, praktis. Saya share cara membuat lontong daun dari Beras, Legit dan padat. Yang biasanya makan waktu berjam jam pakai api. Hallo. jumpa lagi teman" youtuber apa kabar.gue atau saya akan membuat beras lontong dari daun pisang alakadarnya ayo simak videonya tapi jangan lupa.

Lontong beras Siapkan daun pisang, potong seukuran cetakan lontong. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice. Hai Bunda, saat ini bunda bisa membuat resep Lontong beras dengan 11 bahan dan 10 tahapan. Berikut ini bun cara memasaknya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong beras

  1. Menyiapkan 4 Gelas : Beras Putih Pera Padang (Gelas ricecooker).
  2. Dibutuhkan 1 Gelas : Beras Merah Utuh (boleh skip).
  3. Dibutuhkan : Daun Pisang.
  4. Menyiapkan : Air.
  5. Siapkan : Peralatan:.
  6. Menyiapkan : Corong.
  7. Dibutuhkan : Sendok sayur.
  8. Siapkan : Serbet basah.
  9. Dibutuhkan : Pipa/kayu/apa aja.
  10. Dibutuhkan : Biting/Tusuk gigi.
  11. Persiapkan : Gunting.

Lontong yang enak pasti dibuat dengan beras berkualitas. Sebelum digunakan, beras ini harus dicuci terlebih dulu hingga bersih. Prinsip pembuatan lontong: Beras kualitas sedang dan murah menghasilkan lontong yang lebih baik karena beras jenis ini bisa mengembang sekaligus menyatu. Saran saya lebih baik pakai beras patah.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong beras


ads/responsive.txt
  1. Siapkan bahan: Corong, Pipa/kayu/apa aja, Sendok, Serbet, biting Dan gunting..
  2. Cuci bersih beras kemudian tiriskan. Bisa direndam dulu biar empuk n cepet mateng. Saya tidak direndam. Tiriskan sampai agak kering Airnya.
  3. Lap Daun atas bawah, letakan pipa ditepi Daun, Gulung Daun jgn terlalu kencang ataupun terlalu kendur..
  4. Turunkan Sedikit pipa untuk menyemat. Sematkan biting/Tusuk gigi dibagian Daun yang tebal. Keluarkan pipa. Dihempas perlahan.
  5. Masukan beras menggunakan Corong tuang dengan Sendok Sayur. Isi ½ saja, sematkan biting untuk menutup.
  6. Susun dipanci presto, isi air, tenggelamkan lontong, sampai keluar buih, tambahankan air lagi, Beri penahan diatas supaya terendam Dan matang. Terserah ganjel pakai apa aja..
  7. Berhubung Saya tidak direndam berasnya, Dan pakai beras merah pulak, jd lama 1½ jam Kalo direndam Dan hanya beras Putih itu cuma 45-60mnit..
  8. Setelah matang Dan Tutup bisa dibuka, lontong langsung diangkat dan tiriskan..
  9. .
  10. .

Ikuti saja langkah-langkah resep Lontong Beras Merah dengan benar. Jangan Takut Gagal, Kita Bikin Sarapan Sehat Besok Dengan Lontong Beras Merah Ini Saja. Pilih jenis beras yang pule, karena memasak lontong daun pisang dengan beras yang pulen akan menghasilkan tekstur Pastikan takaran beras dalam daun pisang sesuai dengan ruang yang ada. Dalam topik ini Anda akan menemukan semua yang perlu Anda isi TTS Lontong Beras Asal Nya Dari ?. Solusi dan jawaban mengandung kata-kata tambahan yang perlu Anda temukan. mengisi.


ads/link.txt