Mudahnya Menyajikan Lontong Daun Pisang Lezat Mantap

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Daun Pisang mudah, yummy, praktis. #reseplontongdaunpisang#reseplontonghematgas#caramembuatlontongdarinasiaron Hallo jumpa lagi di Lin's cakes chnl. Di video kali ini saya mau berbagi resep. Contact Lontong Daun Pisang on Messenger.

Lontong Daun Pisang Langkah pertama, sediakan daun pisang berwarna hijau tua lalu bersihkan daun. Sebenarnya membuat lontong daun pisang tidak mudah, tapi gak susah juga. Yuk, simak rekomendasi resep dan cara membuat lontong daun pisang yang pulen dan enak ini. Apa kabar Bunda, sekarang bunda bisa menyajikan resep Lontong Daun Pisang dengan 3 bahan dan 3 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong perhatikan ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Daun Pisang

  1. Menyiapkan 2 liter : beras,cuci bersih.
  2. Menyiapkan 1 sdk makan : Garam.
  3. Siapkan Lidi : dan daun pisang.

Lontong atau ketupat sama-sama terbuat dari beras, perbedaan hanya terletak pada pembungkusnya. Jika ketupat dibuat dengan bungkusan daun kelapa yang masih muda. Semat ujung yang lain dengan lidi hingga. Bedanya, lontong memakai daun pisang yang berbentuk persegi panjang.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong Daun Pisang


ads/responsive.txt
  1. Masukkan beras yang sudah di cuci bersih ke dalam panci lalu tbahkan air sebanyak 2 ruas jari tengah dan beri 1sdk makan garam.Masak dengan api sedang sampai air menyusut sambil terus di aduk..
  2. Bungkus dengan daun pisang dan lipat ujung daun pisang lalu rekatkan dengan tusuk Gigi/lidi.Lalu rebus lontong selama 2 jam agar hasilnya lebih OK. Karena saya pakai panci presto jadi waktu memasaknya hanya 1 jam.
  3. Catatan: saat memasak lontong usahakan airnya banyak agar lontong terendam semuanya.dan perhitungan waktunya dimulai saat air mendidih..

Kalau anda buat nasi dengan lipatan lontong, warnanya akan kehijauan serta aromanya lebih wangi. Selain itu aroma daun pisang yang menempel, membuat lontong terasa lebih segar dan lezat. Kamu bisa simak selengkapnya di cara membuat lontong daun pisang empuk dan hijau cantik berikut! However in Indonesia Lontong Daun Pisang is a main menu for their festive seasons. It is a bit different from nasi impit or known as pressed rice and ketupat, but the Indonesians do eat Lontong.


ads/link.txt