Resep mudah Lupis pakai cetakan lontong Mantul Banget

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lupis pakai cetakan lontong mudah, yummy, praktis. Dalam video ini di visualkan bahwa memasak menggunakan cetakan lontong alumunium / stainless steel tidak harus menggunakan preseure cooker atau panci presto ya. Lihat juga resep Lupis pakai cetakan lontong enak lainnya! Lupis merupakan kue tradisional yang sudah sangat dikenal masyarakat Indonesia.

Lupis pakai cetakan lontong Lupis pakai cetakan lontong Kesukaan Suami dan mas mBarep. Siapkan cetakan lontong,dan daun pisang yg dipotong sesuai ukuran cetakan,masukan daun pisang kedalam cetakan. Isi dgn ketan hampir penuh.tutup dgn tutup cetakan yg telah dialasi daun jg. Siang Bunda, saat ini bunda dapat menyajikan resep Lupis pakai cetakan lontong dengan 9 bahan dan 3 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong teliti ya bun.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lupis pakai cetakan lontong

  1. Persiapkan 500 : gram. Beras ketan.
  2. Siapkan Sejumput : garam.
  3. Persiapkan : Daun pisang.
  4. Siapkan : Cetakan lontong uk kecil.
  5. Persiapkan : Air utk merebus.
  6. Dibutuhkan : Pelengkap :.
  7. Siapkan : Kelapa parut beri garam.
  8. Siapkan 300 gr : gula jawa.
  9. Siapkan 150 cc : air.

Kue lupis ketan termasuk jajanan pasar yang mudah dijumpai. Bentuknya juga ada yang segitiga ada juga yang bulat seperti lontong. Saya pernah buat yang bentuk segitiga tapi belum berhasil karena tidak pandai membentuk daun pisang nya. Saya coba buat pakai cetakan lontong dan tanp.

ads/link.txt

Proses memasak Lupis pakai cetakan lontong


ads/responsive.txt
  1. Potong daun seukuran cetakan. Berikut tutupnya..
  2. Rendam ketan 1 jam. Sisihkan Sementara itu rebus gula Jawa dengan air.. Rebus sampai gula larut tunggu sebentar sampai mengental..
  3. Isi penuh cetakan lontong.yg sudah dilapisi daun pisang.Saya pakai ukuran 15 cm. Masukkan dalam panci presto. Rebus selama. 1/2 jam dihitung dari presto mulai mendesis. Hidangkan dgn kelapa parut yg sudah dikukus dan diberi sedikit garam dan kuah kinca..

Selain untuk membuat lontong, cetakan ini bisa juga dipakai untuk mencetak lopis, arem-arem, lemang kukus atau masakan lainnya. Sangat praktis dan mudah, tidak pakai lama untuk membuatnya, sehingga Anda bisa membuat masakan kapan saja. Cara Membuat Lontong Dengan Memakai Cetakan Lontong. Kue lupis ketan termasuk jajanan pasar yang mudah dijumpai. Bentuknya juga ada yang segitiga ada juga yang bulat seperti lontong.


ads/link.txt