Resep mudah Lontong Cetak Simpel Gurih Mantul

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Resep Lontong Cetak Simpel mudah, gurih, praktis. Lebih simple ga perlu ribet melipat bungkusan lontong. Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia, Malaysia and Singapore. Rice is rolled inside a banana leaf and boiled, then cut into small cakes as a staple food replacement of steamed rice.

Lontong Cetak Simpel Membuat lontong punya tantangan sendiri dalam memasaknya. Normalnya membuat ketupat atau lontong yang teksturnya halus dan kenyal itu bisa berjam-jam. Repot membuat lontong karena prosesnya yang rumit? Malam Bunda, saat ini bunda bisa menyajikan resep Lontong Cetak Simpel dengan 3 bahan dan 5 tahapan. Berikut ini bun cara menyiapkannya, tolong amati baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong Cetak Simpel

  1. Menyiapkan 2 Cup : Beras (cup nya Rice Cooker).
  2. Dibutuhkan : Daun Pisang secukupnya (15 cm x 6).
  3. Dibutuhkan : Cetakan Lontong.

Gunakan Alat Cetakan Lontong ini agar Bentuk lontong menjadi lebih rapi dengan ukuran yang sama dan kamu bisa mendapatkan tekstur. Resep dengan petunjuk video: Makanan satu ini sering dijadikan cemilan ketika ada acara, seperti arisan, rapat kantor, acara sekolah, dll. Banyak varian isi pada lontong seperti sayur, ayam Nampak sedap dan menyelerakan lontong ini. Jom kita pelajari cara membuat resepi lontong ini.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong Cetak Simpel


ads/responsive.txt
  1. Cuci bersih cetakan dan daun ukur dan gunting daun pisang sesuai dengan lebar keliling dan tinggi cetakan - sisanya gunting bundar untuk tutup kedua sisi - #tips : Masukkan Daun Pisang dalam keadaan membujur antara Tutup - agar mudah saat melepas..
  2. Cuci bersih beras dan rendam bbrp saat, Masukkan Beras 1/2 dari Tube cetakan, tutup kedia sisi. Taruh di panci dan beri air hingga terendam semua. Masak selama 45 menit dgn Panci Presto.
  3. Setelah 45 menit, biarkan tetap di panci hingga dingin- angkat dan tiriskan. Setelah dingin, keluarkan dari cetakan, mudah sekali, buka tutupnya, ketuk ketuk.. sruutt.. keluar sendiri karena arah serat daun sejajar lurus dengan cetakan..
  4. Voila... lontongnya lembut tapi padat...
  5. Sarapan Lontong dirumah menjadi sangat mudah.. Happy Weekend semua..😋🤩👩‍🍳.

Program Kongsi Resepi Dapat Duit Tajaan Blog Hairul.com. Lontong merupakan salah satu cara penyajian nasi. Lontong berbentuk nasi yang dipadatkan karena dimasak dengan air berlebih namun ditekan dengan pembungkus (biasanya daun pisang). TTS disini bukan Teka Teki Silang atau Teka Teki Sulit, melainkan Teka Teki Seru. Sangat pas buat kamu yang suka bermain tebak tebakan seperti tebak gambar atau.


ads/link.txt