Resep mudah Lontong isi oncom Enak Sempurna

Aneka resep terbaru, enak dan Lezat.

Memasak Lontong isi oncom mudah, gurih, praktis. Cara Membuat Lontong Isi Oncom: Siapkan daun pisang dan letakan adonan nasi aron lalu pipihkan. Isi tengahnya dengan, oncom lalu bungkus. Setelah semua lontong terbungkus, kukus lontong.

Lontong isi oncom Lontong isi oncom ini sangat mudah dibuatnya dan bahan-bahan yang dibutuhkan harganya tidak mahal sehingga bagus untuk usaha jualan lontong isi harga murah dan ekonomis. Oncom (Aksara Sunda Baku: ᮇᮔ᮪ᮎᮧᮙ᮪) adalah makanan asal Indonesia yang terutama populer di Jawa Barat. Makanan ini adalah produk fermentasi yang dilakukan oleh beberapa jenis kapang, mirip dengan pengolahan terhadap tempe. Malam Bunda, saat ini bunda bisa memasak resep Lontong isi oncom dengan 10 bahan dan 4 tahapan. Di bawah ini bun cara membuatnya, tolong perhatikan baik-baik.

ads/responsive.txt

Bahan bahan Lontong isi oncom

  1. Siapkan 3 gelas : beras pera super.
  2. Siapkan 9 gelas : air.
  3. Dibutuhkan 2 sdt : garam.
  4. Dibutuhkan : Daun salam.
  5. Siapkan : Daun pisang untuk membungkus.
  6. Siapkan : Isian :.
  7. Siapkan 4 buah : oncom.
  8. Siapkan : Cabe merah,bawang merah dan bawang putih.
  9. Siapkan secukupnya : Garam dan gula.
  10. Persiapkan : Daun bawang/daun kucai.

Catatan: jika suka lontong yang lembek, isi daun pisang separuhnya saja, lalu rebus. Miraa Nihlaa, karyawati yang hobi memasak dan mendokumentasikan karyanya dalam. pixiv. Последние твиты от Lontong Pocong (@lontongpocong). Lontong is an Indonesian dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf. Lontong oncom sambal kacang makanan kecil tapi mengeyangkan. lontong oncom cocok banget Sampai dirumah saya bongkar isi lontongnya ternyata isinya oncom dan daun seledri, sementara.

ads/link.txt

Step by Step memasak Lontong isi oncom


ads/responsive.txt
  1. Ulek cabe dan bawang,masukan oncom ulek lagi.panaskan sedikit minyak di wajan lalu tumis oncom yg sudah di ulek tadi tambahkan garam dan gula,masak hingga matang,sesaat sebelum di angkat masukan irisan daun bawang.
  2. Untuk membuat aron,didihkan air dan daun salam masukan beras yg sudah di cuci tambah garam,masak hingga air menyusut,aduk biarkan hangat.ini gambar gelas yh aku pake buat bakar beras dan airnya ukuran 200 ml air.
  3. Bersihkan daun,beri kira kira 1 sdm aron ratakan dg sendok lalu beri isian kira kira 1 sdt,tutup lagi dg aron rapikan bentuk lonjong panjang bungkus seperti bungkus nasi tapi di lipat atasnya lalu ikat pake tali atau rapia.
  4. Rebus lontong,saya pake presto selama 30-40 menit di hitung setelah bunyi mendesis.

Lontong is a dish made of compressed rice cake in the form of a cylinder wrapped inside a banana leaf, commonly found in Indonesia; also in Malaysia and Singapore. Lontong sayur gurih dengan telur balado super pedas yang nikmat dan mudah dibuat. Oncom, menjadi makanan yang selalu dicari Arumi. Namun, diakui Arumi ada satu makanan yang hingga kini belum ia dapatkan, yakni lontong isi oncom."Yang belum kesampaian sih lontong. Buat isi : tumis bumbu halus hingga matang.


ads/link.txt